PESISIR BARAT
Syukuran pembangunan kantor Bupati Pesibar. (eva/pin)
03/11/2017 14:27:13
127

Kompleks Kantor Dibangun, Pemkab Pesibar Syukuran

Harianlampung.com - Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar) menggelar syukuran  pembangunan komplek perkantoran bupati oleh PT. Nindya Karya (Persero). Acara digelar di lokasi proyek pembangunan di Kecamatan Pesisir Tengah, Jumat (3/11).

Acara ini dihadiri Bupati Pesibar Agus Istiqlal, Wakil Bupati Erlina, Sekkab,  Azhari,  serta para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), asisten, staf ahli bupati, undangan masyarakat setempat, dan para anak yatim piatu.

Dalam sambutannya, Bupati Pesibar  mengatakan bahwa pihaknya berterima kasih atas dukungan masyarakat terhadap Pemkab Pesibar dalam upaya pembangunan kantor bupati.

“Dukungan masyarakat itu dibuktikan dengan kesediaannya menghibahkan lahan dan bangunan miliknya ke Pemkab Pesibar untuk dijadikan lokasi pembangunan perkantoran bupati. Dimana didalamnya sudah dilakukan proses ganti untung," ujar Agus.

Namun demikian, bagi masyarakat yang sampai saat ini masih keberatan untuk melakukan ganti untung lahannya, Agus menegaskan bahwa bukan tidak mungkin penyelesaian ke depannya akan dilakukan oleh negara. "Bagi masyarakat yang masih enggan menghibahkan lahannya dengan cara ganti untung tersebut, nantinya negara yang akan hadir untuk menyelesaikan, yaitu dengan menghitung luas lahan, Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP), dan item lainnya," ujar dia.

Agus meminta PT. Nindya Karya sebagai rekanan yang mengerjakan proyek itu , agar bisa lebih memberdayakan peranan warga Pesibar selama pelaksanaan pembangunan tersebut yang ditargetkan selama 510 hari kalender itu.  "Akan lebih baik jika yang ikut menikmati selama proses pembangunan ini berlangsung adalah warga saya. Minimal warga saya ikut bertanggungjawab untuk mensukseskan proyek ini," lanjutnya.

Bupati Pesibar berharap setelah 510 hari ke depan Pesibar akan mempunyai komplek perkantoran yang refresentatif.  "Jika pembangunan ini gagal, jelas ini adalah kegagalan saya. Namun jika berhasil tentu ini adalah keberhasilan kita bersama, masyarakat Pesibar khususnya," imbuhnya.

Dia menegaskan, dalam upaya percepatan pembangunan dimaksud, sama sekali tidak ada kepentingan pribadinya. "Tidak ada kepentingan saya, tapi keseluruhan ini semata demi kepentingan masyarakat. Mari kita melangkah bersama, anak cucu menunggu hasil karya kita," pungkasnya.

Dalam kegiatan itu, PT. Nindya Karya juga menyantuni dengan penyerahan tali asih secara simbolis kepada anak yatim piatu, yang hadir dalam kegiatan tersebut.
(eva/yls)