PESISIR BARAT
Pembukaan Dr. Coffee (eva/pin)
09/11/2017 10:44:03
127

Agus Istiqlal Hadiri Pembukaan Dr.Coffee

Harianlampung.com - Bupati Kabupaten Pesisir Barat menghadiri Grand Opening (Pembukaan)  Dr.Coffee, yang merupakan usaha pribadi Wakil Bupati Pesisir Barat, Erlina, yang bertempat di Pekon Seray, Kecamatan Pesisir Tengah, Kabupaten setempat, Rabu (8/11) sekitar Pukul 14.00 WIB.

Pembukaan warung kopi, Dr.Coffee tersebut ditandai dengan pengguntingan pita dipintu masuk Bar Dr.Coffee dan pembukaan tirai nama tempat baru untuk nongkrong dengan lokasi yang stategis, pada penyuguhan alam yang hijau serta hamparan pantai laut lepas.

Bupati, Agus Istiqlal mengapresiasi usaha sampingan yang digeluti oleh rekannya (Erlina) tersebut, karena di Kabupaten Pesisir Barat tersebut salah satu potensi unggulan hasil bumi adalah tanaman kopi. Pengolahan buah kopi dengan berbagai varian rasa yang disuguhkan, membuat Dr.Coffee diyakinnya akan cepat berkembang dan maju.

" Ide untuk usaha warung kopi ini sangat cemerlang, untuk itu saya mendukung penuh dalam usaha baru tempat nongkrong bagi seluruh lapisan maayarakat umum bahkan wisatawan mancanegar. Saya juga minta kepada pejabat jika ada kesempatan saat istirahat jam kerja silahkan santai dan gelar pertemuan ditempat ini (Dr.Coffee)," ajak Agus.

Selain itu, Agus juga meminta kepada pemilik Dr.Coffee untuk bisa memasarkan dan mempromosikan kopi dari hasil tanam sendirj. Yang dipastikan tidak mengurangi rasa dan khas kopi aslu Pesisir Barat seperti hasil dari wilayah Wayharu, Lemong, Ngambur dan Pesisir Selatan tersebut.

"Memasarkan kopi yang sudah terkenal sah saja. Akan tetapi memasarkan kopi kita sendiri jauh lebih baik dan bermanfaat, itu saya minta khusus untuk menggunakan kopi hasil produksi tanaman di Pesisir Barat saja," kata Agus.

Dalam Grand Opening Dr.Coffee tersebut bekerjasama dengan beberapa pihak termasuk Bank Lampung. Hadir juga pimpinan Bank Lampung, seluruh kepala SKPD dilingkungan Pemkab Pesisir Barat serta rekan dan keluarga besar Wakil Bupati Pesisir Barat Erlina yang didampingi suami.
(eva/iqb)