PESISIR BARAT
Pusat Kuliner dan Cinderamata. (eva/pin)
09/11/2017 10:49:49
149

Bupati Pesibar Tinjau Pembangunan Sentra Kuliner

Harianlampung.com - Bupati Kabupaten Pesisir Barat Agus Istiqlal,  didampingi Sekretaris Kabupaten (Sekkab), Azhari, dan Kepala Dinas Pariwisata (Dispar), Audi Marpi, meninjau lokasi pusat kuliner dan cinderamata yang baru saja selesai dibangun beberapa waktu lalu, di Pantai Labuhanjukung Kecamatan Pesisir Tengah, Rabu (8/11).

Orang nomor satu di Bumi Para Sai Batin dan Ulama itu, juga meninjau lokasi pembangunan Media Center yang tidak jauh dari lokasi pembangunan pusat kuliner dan cinderamata.

Kepada kepala Dispar, Agus Istiqlal meminta agar penataan para kondisi lapak nantinya bisa lebih rapi dan tertata. Sehingga kondisi lapak yang demikian, bisa menarik para penjual disektor kuliner dan cinderamata untuk menjajakan dagangannya dilokasi tersebut. "Tidak hanya itu, lapaknya yang rapi pasti akan menarik para pembeli yang berkunjung ke Pantai Labuhanjukung, dan yang berbelanja dilapak ini bisa merasakan kenyamanan yang maksimal," kata Agus.

Bupati juga meminta agar para pedagang yang menempati lapak-lapak yang sudah disediakan itu, kedepannya bisa memelihara kondisi bangunan agar tetap terlihat bagus. Sehingga azas manfaat dari bangunan tersebut bisa dirasakan dalam rentang waktu yang lama. "Kalau pedagangnya tidak rajin merawat dan bangunannya terbengkalai, tidak mungkin pembeli mau ramai untuk berkunjung dan membeli barang jajaan," tegasnya.

Sementara itu Audi menjelaskan bahwa proyek pembangunan pusat kuliner tersebut terdiri dari 12 ruang terbuka dan tiga ruang tertutup itu, dibangun oleh CV. Ajoya Star dengan nilai pembangunan Rp900 juta dari kucuran Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Tahun 2017, dan masa pengerjaan selama 120 hari kalender. "Sedangkan pembangunan Media Center dibangun oleh CV. Suma Djaksa, dengan nilai kontrak Rp1,1 Miliar,"
(eva/iqb)