PESISIR BARAT
Pelepasan atlet Porprov. (eva/pin)
24/11/2017 13:18:08
487

Agus Lepas Kontingen Porprov Pesibar

Harianlampung.com - Bupati Kabupaten Pesisir Barat, Agus Istiqlal melepas sebanyak 125 atlet yang berasal dari delapan Cabang Olahraga (Cabor),  di halaman Pemkab setempat, Jumat (24/11) untuk mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) di Bandar Lampung.

Disampaikan Bupati Pesisir Barat,  Agus Istiqlal sebelum melepasa para Atlet bahwa penyelenggaraan Porprov Lampung yang ke-8 ini, merupakan momentum  untuk menorehkan prestasi bagi para atlet Kabupaten Pesisir Barat sekaligus pembinanan terhadap atlet-atlet yang potensial serta memberikan kesempatan kepada mereka untuk membuktikan  keahlian dan kemampuannya. dengan demikian kegiatan ini bertujuan untuk memberikan media, bimbingan  dan  dukungan kepada para atlet muda dalam meningkatkan prestasi.

Hal ini, dikarenakan keberhasilan pembinaan atlet tidak hanya di pengaruhi oleh faktor latihan dan sarana latihan saja, namun juga merupakan kesempatan untuk menunjukan kemampuan lewat kompetisi, guna menambah pengalaman, penempatan mental serta mematangkan teknik dan strategi  yang telah diberikan oleh para pelatih di masing-masing cabang olahraga.

"Para atlet yang saya lepas hari ini,  silahkan berjuang dan berusaha,  bawa nama Pesisir Barat dari mulai potensi dan prestasi SDM yang kita miliki sangat luarbiasa,  kami Pemkab Pesisir Barat dan masyarakat semua berdoa untuk usaha yang lakukan ini, " papar Agus.

Dilanjutkan, Agus bahwa dalam suatu kompetisi, tentu kemenanganlah yang menjadi harapan yang ingin diraih oleh para atlet, namun dalam hal ini pihaknya berpesan, tekad untuk meraih juara juga harus dilakukan dengan nilai-nilai semangat sportifitas yang tinggi karena saudara-saudara adalah selaku duta atlet yang  keikutsertaannya mewakili Kabupaten Pesisir Barat.

"Untuk itu tunjukanlah citra yang positif karna kalian akan membawa nama baik Kabupaten Pesisir Barat selama mengikuti pertandingan. apapun hasil yang di peroleh dalam kompetisi nantinya patut disyukuri  dan dijadikan sebagai kesempatan dalam menambah pengalaman bertanding," pungkas Agus.

Sementara disampaikan Aripin Syurdani Humas Komite Olahraga Nasional Indonesia (Koni) Pesibar. 125 atlet dan oficial berasal dari Cabor tenis meja, atletik, kempo, taekwondo, pencak silat, catur, karate, sepak takraw dan panitia 15 orang. Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat mengirimkan sebanyak 78 atlet serta sebanyak 32 pelatih dan official untuk mengikuti pekan olahraga provinsi lampung ke-8.

"Sejumlah atlet tersebut telah melalui tahap seleksi yang cukup bersaing di cabang olahraga, untuk itu saya berharaap kepada para atlet dan kontingen Kabupaten Pesisir Barat agar tetap menjaga kesehatan, hindari cidera, taati peraturan dan laksanakan instruksi pelatih," pesannya.

Sementara itu Ketua Pengurus Cabang (Pengcab) Persatuan Kempo Indonesia (Perkemi) Edwin Kastolani Burta mengungkapkan dirinya berharap sepuluh atlit kempo yang mengikuti Porprov bisa meraih medali sebanyak mungkin. “Target dari kempo kalau bisa dan harus bisa meraih medali sebanyak mungkin,doakan saja target tersebut bisa dicapai, ” ujar Edwin disela-sela pelepasan.
(eva/iqb)