PESISIR BARAT
Penemuan jenazah bocah tenggelam (eva/pin)
10/1/2018 10:59:10
313

Warga Temukan Dua Jenazah Bocah Korban Tenggelam

Harianlampung.com - Warga Pekon Kotajawa,  Kecamatan Bangkunat,  Kabupaten Pesisir Barat dikejutkan dengan penemuan dua anak yang diduga korban tenggelam di kolam penampungan limbah tambak udang milik Pemkab Pesisir Barat di pekon setempat,  pada Selasa (9/1) sekitar Pukuk 12.30 WIB.

Dua anak korban tenggelam tersebut, atas nama Haris bin Mat Hakim (5) dan Santa Wijaya Bin Zulkarnain (6) keduanya warga Pemangku Teluk Beringinjaya, Labuan ratu, Pekon Kotajawa, Kecamatan Bengkunat. Korban ditemukan rekan dan warga setempat sudah tenggelam di kolam penampungan dengan kondisi sudah meninggal dunia.

Disampaikan Kapolsek Bangkunat,  Iptu.Hairil Anwar.   Kedua anak korban tenggelam tersebut di temukan setelah beberapa teman korban mencari keduanya.  Pasalnya sebelum terjadinya musibah tersebut kedua korban bersama dua teman lainnya yang seumuran dengan korban mandi di kolam penampungan limbah milik tambak Pemda Pesibar tersebut.

" Setelah beberapa lama mandi di kolam tersebut, ke dua teman korban tersebut merasa sudah bosan, dan mengajak kedua korban pulang, namun korban belum mau, dan melanjutkan mandi, namun setelah sekian lama di tunggu korban tidak pulang, hingga keluarga korban atas nama  Sahrul  (24), mencari korban ke pantai dan kolam," jelas Hairil.

Namun setelah beberapa titik kedua korban tersebut tidak ditemukan, kemudian Sahrul bersama dengan Andri, menemukan potongan jaring ikan, dan memutuskan menyelami kolam tempay pembuangan limbah tambak tersebut dan saat menyelam.

" Saat menyelam terpeganglah ada badan dan mengangkatnya ke pinggiran kolam dan menyelami kembali untuk mencari satu korban lagi dan temukan kembali di dasar kolam dan di angkat lagi, setelah korban berhasil di pinggirkan, kedua korban tersebut sudah tidak sadarkan diri, " paparnya.

Lanjut Hairil, korban dibantua oleh warga bersama-sama membawa kedua korban ke Puskesmas Bengkunat untuk diberikan pertolongan.  Namun setelah dilakukan pemeriksaan oleh tim medis,  keduanya tidak tertolong dan dinyatakan sudah meninggal dunia.

"  Setelah dilakukan pemeriksaan korban di nyatakan meninggal dunia dan korban di bawa kembali ke rumah duka untuk di semayamkan. Keduanya sudah dimakamkan pada Hari ini,  Rabu (10/1) sekitar Pukul 09.00 WIB.," pungkas Hairil.
(eva/iqb)