PESISIR BARAT
Husni Arifin (eva/pin)
23/1/2018 12:15:37
720

Pesibar Siap Sambut Ridho

Harianlampung.com - Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat tengah menyusun dan mempersiapkan Rencana kunjungan kerja Gubernur Lampung,  M. Ridho Fikardo,  ke Kabupaten terujung di Provinsi Lampung tersebut.

Rencana kunjungan orang nomor satu di Provinsi Lampung tersebut ke Pesisir Barat tersebut pada Kamis (25/1) untuk melaksanakan beberapa agenda kerja setelah melakukan kunjungan ke Kabupaten Lampung Barat pada Rabu (24/1).

Disampaikan,  Asisten Bidang Administrasi Umum Pemkab Pesisir Barat,  Husni Arifin kepada beberapa wartawan di ruang kerjanya bahwa Pamkab setempat tengah mempersiapkan agenda kunjungan Gubernur Lampung ke Pesisir Barat.

"Rencananya rombongan Gubernur Lampung yang didampingi sekitar 15 kepala Satker Provinsi akan tiba di Pesisir Barat sekitar Pukul 22.00 WIB Rabu malam (24/1), dan akan bermalam di Lamban Yoso,  Pekon Seray,  Kecamatan Pesisir Tengah, " ungkap Husni didampingi Kepala Bagian (Kabag) Protokol Bupati Pesisir Barat,  Suryadi.

Hal tersebut diketahui Pemkab Pesisir Barat,  setelag melakukan koordinasi dengan Kepala Biro Humas dan Protokol Provinsi Lampung pada Selasa (23/1), bahwa rombongan Gubernur Lampung berangkat dari Bandar Lampung menuju Kabupaten Lampung Barat akan menggunakan Helikopter.  Dan akan mendarat dengan beberapa alternatif lokasi pendaratan,  seperti jadwal pertama yakni Gubernur Lampung akan mendarat di Suoh Kabupaten Lampung Barat jika cuaca memungkinkan.

"Jika cuaca memungkinkan Gubernur dari Bandar Lampung  akan mendarat di Suoh,  namun ada alternatif lain, jika terkendala cuaca gubernur akan mendarat disekitar kantor Pemkab Lampung Barat dan alternatif lain yakni akan mendarat di Bandara Taufik Kiemas Kabupaten Pesisir Barat, baru menuju Lampung Barat, " jelas Husni.

Sedangkan agenda kerja Gubernur Lampung di Kabupaten Pesisir Barat dimulai pada Pukul 09.00 WIB,  Kamis (25/1), rombongan tamu dari Provinsi yang bermalam di Lamban Yoso akan menuju Kantor Bupati Pesisir Barat untuk menggelar Copy Morning di ruang Oprasional Room (OR) bersama Forkopimda Kabupaten Lampung Barat - Pesisir Barat dengan Gubernur dan Stakerholder Provinsi Lampung.

"Setelah Copy Morning,  rombongan akan melakukan peninjauan di lokasi pembangunan Kantor Bupati Pesisir Barat dan Gedung DPRD setempat baru rombongan menggunakan kendaraan menuju Lapangan Labuhanjukung," papar Suryadi.

Rombongan Gubernur akan disambut oleh masyarakat adat dan 16 Saibatin Marga secara adat dan diharak menuju lokasi acara seremonial kunjungan Gubernur Lampung tersebut.  "Dilokasi seremonial kunjungan Gubernur Lampung tersebut,  akan menggelar beberapa agenda yang akan dipusatkan di Lapangan Labuhanjukung," imbuhnya.

Beberapa agenda Gubernur Lampung tersebut yakni, Penyerahan kunci rumah nelayan yang berada di Kecamatan Lemong secara simbolis kepada nelayan. Penandatangan prasasti sekolah baru, untuk SMKN 1 Bengkunat Belimbing dan SMAN 1 Bengkunat Belimbing. Penyerahan SK honorer tenaga pendidikan Provinsi oleh Gubernur Lampung dan Penyerahan secara simbolis Bantuan Operasional Daerah (Bosda).

"Setelah usai menggelar kegiatan rombongan akan kembali ke Lamban Yoso untuk Isoma dan bergeser menuju Bandara Taufikiemas sekitar Pukul 14.45 WIB pada Kamis (25/1) dan jika memungkinkan Guburnur juga akan meresmikan dimulainya pembangunan perpanjangan landasan dan perluasan Bandara Taufik Kiemas, " pungkas Suryadi.
(eva/iqb)