PESISIR BARAT
Apel Siaga Partai Nasdem (eva/pin)
14/5/2018 11:18:59
281

Partai Nasdem Pesisir Barat Gelar Apel Siaga Nasional

Harianlampung.com - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem, Kabupaten Pesisir Barat menggelar Apel Siaga Nasional, yang digelar dihalaman Kantor DPD Partai Nasdem, Senin (14/5) Pukul 10.00 WIB.

Apel siaga nasional tersebut serentak dilaksanakan diseluruh Indonesia wajib dilakukan jajaran Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) dan DPD Partai Nasdem. Hal tersebut atas perintah Ketua Umum partai pimpinan Surya Paloh tersebut.

Perintah tersebut berdasarkan Surat Edaran bernomor: 040/SI/DPP-Partai Nasdem/V/2018, Perintah Apel Nasional, berisikan bahwa dalam 2 minggu terakhir ini telah terjadi aksi terorisme yang beruntun di Indonesia, mulai dari tragedi Mako Brimob, Bom Surabaya dan lainnya.

Ketua  Umum menginstruksikan kepada Ketua DPW dan Jajaran DPW/DPD untuk melakukan Apel Siaga Nasional dan memerintahkan kepada seluruh kader dan Baret untuk hadir di Kantor DPW dan DPD pada Hari senin, 14 Mei 2018 masing-masing pada jam 10.00 WIB (atau 11.00 WITA atau 12.00 WIT).

Apel Siaga Nasional DPD Partai Nasdem Pesibar tersebut diikuti oleh jajaran DPD Pesibar,  anggota DPRD dari Partai Nasdem. Pimpinan dan anggota organisasi sayap partai Nasdem, Garda Pemuda. Garnita, bahu, baret dan kader Partai Nasdem.

Apel tersebut dipimpin oleh Sekretaris DPD, Abdullah Hasyim, dengan format acara apel yakni menyanyikan lagu Indonesia Raya, mengibarkan mendera Merah Putih setengah tiang (naik penuh sampai puncak tiang) dan diturunkan sampai setengah tiang. Mengheningkan cipta, pembacaan pernyataan sikap politik Partai Nasdem terkait aksi terorisme.

Dalam pernyataan sikap politik Partai Nasdem terkait aksi terorisme dan radikalisme yang dibacakan oleh pimpinan upacara, Abdulah Hasyim yang berisikan diantaranya:

1. Nasdem mengutuk segala bentuk terorisme maupun aksi radikalisme yang merusak kerukunan.

2. Nasdem menolak segala bentuk aksi terorisme dan radikalisme sebagai suatu tindakan yang secara nyata maupun prinsip bertentangan dengan idiologi pancasila.

3. Nasdem berada digaris depan mendukung pemerintah, khususnya aparat Polri, TNI, Intelejen dan BNPT.

4. Nasdem mengutuk tindakan keji aksi brutak dan teror baik di mako brimob maupun terhadap umat beragama.

5. Nasdem mendukung Presiden untuk mengambil kebijakan stategis.
(eva)