PESISIR BARAT
Jokowi dan Surya Paloh (eva/pin)
01/6/2018 13:32:08
507

Agus Istiqlal: Surya Paloh Paling Cocok Mendampingi Jokowi

Harianlampung.com - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar) sekaligus Ketua Dewan Pakar Pertimbangan pada Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Provinsi Lampung, Agus Istiqlal, menilai Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh, cocok untuk disandingkan dengan Joko Widodo dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang.

Demikian dikatakan Agus Istiqlal, kepada beberapa awak media, Jumat (1/6), bahwa menurutnya sosok seorang ketua umum Partai Nasdem tersebut dinilai sangat tepat mendampingi Joko Widodo sebagai calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) dalam hajat lima tahunan pilpres tahun depan. "Karena Surya Paloh merupakan sosok ketua partai yang negarawan, cepat dan bijak dalam mengambil keputusan, yang sangat tepat maju sebagai cawapres disandingkan dengan Jokowi sebagai capres," ungkapnya.

Karenanya, menurut Agus, dirinya berkeyakinan jika Jokowi benar-benar terwujud menjadi pasangan capres dan cawapres Republik Indonesia (RI) mendatang dan juga berhasil memenangkan pesta demokrasi lima tahunan itu, maka upaya pembangunan infrastruktur dan tujuan kesejahteraan rakyat bertahap terus terwujud. "Bersama Surya Paloh, Jokowi akan lebih mampu melaksanakan pembangunan yang merata dan mewujudkan kesejahteraan masyarakat," pungkasnya.

Dijelaskannya, dirinya merupakan orang pertama yang mengusulkan majunya ketum Partai Nasdem itu untuk maju menjadi cawapres bersama Jokowi. "DPW Nasdem Provinsi Lampung sendiri, komitmen untuk memenangkannya, jika memang Jokowi-SP benar-benar maju dalam pilpres tahun depan," tandasnya.
(eva)