PESISIR BARAT
Rapat Pleno Terbuka KPU Pesibar (eva/pin)
04/7/2018 11:18:48
495

KPU Pesibar Gelar Rapat Pleno Terbuka Hasil Pilkada

Harianlampung.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pesisir Barat menggelar rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil pemungutan suara pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung, di Gedung Serbaguna (GSG) Selalaw Labuhan Jukung, Kecamatan Pesisir Tengah, Rabu (4/7) sekitar pukul 09.00 WIB.  

Sekretaris KPU Pesisir Barat Barohman menjelaskan, acara Rapat Pleno terbuka rekapitulasi hasil pemungutan suara akan dihadiri oleh Wakil Bupati Pesibar Erlina, Komisioner KPU setempat, Panitia Pengawas Kecamatan (PPK), Saksi dari masing-masing paslon, Panwaslu, dan unsur forkopimda Pesisir Barat – Lampung Barat.  

Rapat pleno dibuka langsung oleh ketua KPU Pesibar, Yurlisman dan didampingi oleh empat komisioner KPU lainnya. Pihaknya menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh elemen dari Pemkab,  kepolisian,  Panwas,  dan masyarakat sebagai bentuk dukungan dengan terselenggaranya Pilgub di Pesibar pada 27 Juni 2018 lalu.

"Kami sebagai penyelenggara Pemilu,  sangat terbantu dengan adanya kerjasama dari semua pihak.  Diharapkan situasi kondusif ini bisa terjaga dan berlangsung hingga tahap akhir pada Pleno hari ini, " papar Yurlisman.

Pleno diawali dengan pengecekan surat mandat untuk para saksi dari masing-masing Pasangan Calon.  Rapat berlangsung dipimpin oleh Defisi Teknis, Jefri.

PPK Kecamatan Lemong mengawali pemaparan hasil Pleno dikecamatan dari Sebelas kecamatan yang ada di Pesisir Barat.
(eva)