PESISIR BARAT
Pengantaran Calon Mahasiswa ADik 3 T (eva/pin)
12/7/2018 16:35:27
558

Agus Istiqlal Hadiri Acara ADik 3 T

Harianlampung.com - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar) mengantar 16 calon mahasiswa yang diterima diberbagai perguruan tinggi yang masuk dalam Program Afirmasi Pendidikan Tinggi (ADik) Terdepan, Tertinggal, dan Terluar (3T) dan 48 siswa-siswi yang diterima di SMA Kebangsaan Lampung, Kamis (12/7), di Gedung Dharma Wanita.

Hadir dalam pengantaran tersebut Bupati, Agus Istiqlal, Sekkab, Azhari, Kepala Disdikbud, Hapzi SN, Ketua Dewan Pendidikan Pesibar, Chairullah AY, dan orang tua calon mahasiswa, serta orang tua siswa-siswi SMA Kebangsaan.

Dalam penyampaiannya Kepala Disdikbud, Hapzi mengatakan bahwa pelaksanaan program ADik 3T di Pesibar merupakan salah satu keberhasilan Pemkab Pesibar melalui Disdikbud melakukan koordinasi hingga ke pemerintah pusat dalam upaya peningkatan mutu pendidikan hingga ke perguruan tinggi. "Tahun ini program ADik 3T di Pesibar menerima kuota sebanyak 16 calon mahasiswa," jelasnya.

Sementara terkait dengan SMA Kebangsaan, menurut Hapzi, tahun ini Pesibar juga diberikan kesempatan terhadap 48 siswa-siswi yang sebelumnya sudah melalui tahapan tes. "Jumlah tersebut berbeda dengan tahun sebelumnya yakni sebanyak 50 siswa-siswi," tutupnya.

Bupati Agus Istiqlal saat mengatakan dalam sambutannya berpesan terhadap para calon mahasiswa dan siswa-siswi SMA Kebangsaan, untuk bisa memanfaatkan kesempatan belajar tersebut dengan maksimal. "Untuk para calon mahasiswa untuk bisa memanfaatkan kesempatan tersebut dengan maksimal yakni kuliah hingga selesai wisuda, bukan drop out," tegasnya.
(eva )