PESISIR BARAT
Penerimaan mahasiswa KPM IAIN Metro (eva/pin)
10/8/2018 08:26:42
76

Polsek Bengkunat Gelar Penerimaan Mahasiswa KPM Dari IAIN Metro

Harianlampung.com - Polres Lampung Barat dalam hal ini Polsek Bengkunat,  Kabupaten Pesisir Barat menggelar Penerimaan mahasiswa Kuliah Pengabdian Masyarakat (KPM)  dari universitas IAIN Metro, dihalaman Kantor Kecamatan Ngambur, pada Kamis (9/8) sekitar Pukul 14.00 Wib.

Sebanyak 90 dari 393 mahasiswa IAIN yang akan mengikuti kegiatan KPM di Kabupaten Pesisir Barat yang tersebar di empat kecamatan yakni Kecamatan Krui Selatan, Pesisir Selatan,  Ngaras dan Kecamatan Ngambur mendapatkan 90 mahasiswa peserta KPM.

Penerimaan 90 mahasiswa IAIN tersebut langsung dari dosen pembimbing IAIN yang diwakili oleh camat Ngambur kepada Kapolsek Bengkunat Iptu Ono Karyono, Kanit binmas Sek Kunat Ipda Mardiyono, Kanit Provos sek kunat Aipda Johan Efendi, Bhabinkamtibmas Pekon Negeriratu Ngambur Brigpol Edi Winarko, Batibung Sertu Maryono. Camat Ngambur dan seluruh peratin sekecamatan Ngambur.

Disampaikan Kapolsek Bengkunat,  Iptu Ono Karyono kepada mahasiswa KPM IAIN Metro agar mahasiswa dapat menyesuaikan dan menempatkan diri di masing masing pekon di wilayah hukum Polsek Bengkunat. Kemudian di harapkan kepada mahasiswa KKN agar benar benar melaksanakan dan mengaplikasikan Ilmu yg di dapat di bangku Kuliah untuk diterapkan kepada masyarakat sebagai pengabdian.

"Jaga keselamatan dalam melaksanakan KPM atau KKN, Para Babhinkamtibmas siap membantu kelancaran dalam melaksanakan KKN Mahasiswa IAIN Metro selama di Kecamatan Ngambur " ungkap Ono yang belum lama ini bertugas di Polsek Bengkunat tersebut.

Selain itu Ono juga memberikan arahan kepada masyarakat melalui peratin untuk menerima dan membimbing mahasiswa agar benar benar bisa membantu warga di wilayah kecamatan Ngambur serta bisa menjaga nama baik dan nama kampus.

Selanjutnya penyerahan Mahasisiwa KKN IAIN kepada Para Peratin sekecamatan Ngambur untuk melaksanakan KKN di sembilan Pekon masing masing pekon mendapatkan Mahasiswa KKN sebanyak 10 Orang.
(eva)