PRINGSEWU
Peletakkan batu pertama pembangunan Gedung PAUD Kartika.
03/11/2017 13:44:49
171

PAUD Kartika Segera Dibangun di Pekon Nusa Wungu

Harianlampung.com - Dandim 0424 Tanggamus Letkol .Arh. Anang Hasto Utomo melakukan peletakan batu pertama pembangunan Gedung PAUD Kartika senilai Rp250 juta, di Dusun I, Pekon Nusa Wungu, Kecamatan Banyumas Kabupaten Pringsewu. Jum'at (3/11).

Menyusul peletakannya oleh Sekdakab Pringsewu Budiman, lalu Danramil Sukoharjo Kapten Chb. Yudi Nugroho dan Camat Banyumas ‎Indra Heryadi. Gedung  itu berukuran 12 x 8 meter, menggunakan Dana Desa.

Prosesi peletakan ‎batu pertama pembangunan Gedung PAUD Kartika itu sekaligus dalam rangkaian "Gowes Sepeda Bersama" jajaran Pemkab Pringsewu, yang dipelopori Kadisporapar Pringsewu Samsir Kasim sepanjang 8 Km. Star dilapangan Pekon Nusa Wungu dan finish di balai pekon setempat. Diikuti sekitar 80 peserta gowes.

Dandim Tanggamus Letkol.Arh.Anang ‎Hasto Utomo sebelum meletakkan batu pertama menuturkan, semoga peletakan batu pertama di Hari Jum'at ini akan membawa berkah dan segera selesai sesuai dengan rencana."Semoga hasil bangunan gedung PAUD itu akan bagus dan maksimal,"harapnya.

Menurutnya, keberadaan PAUD di pekon memang sangat membantu dalam pembelajaran awal proses pendidikan terutama pada anak-anak usia din."Semoga nantinya dengan selesainya bangunan gedung itu dapat dipergunakan sesuai keperuntukannya terutama proses belajar mengajar dan pola bermain anak,"harapnya.

Letkol.Arh.Anang Hasto Utomo juga mengharapkan kepada para anak usia dini kususnya di Pekon Nusa Wungu dan pekon lainnya diwilayah Kabupaten Pringsewu kelak akan menjadi ‎generasi penerus bangsa yang berguna."Maka sejak usia dini, anak perlu diberi bimbingan dan pembelajaran melalui wadah PAUD,"imbuhnya.

Sementara Kepala Pekon Nusa Wungu Joko Supriyono menjelaskan, pembangunan Gedung PAUD Kartika itu sudah merupakan hasil musyawarah warga setempat dan pihak-pihak terkait."Sebab selain gedung itu berdiri diatas lahan milik pekon juga menggunakan Dana Desa,"terangnya.

Menurutnya dibangunnya gedung tersebut, karena sejak 2008 ‎lalu keberadaan PAUD Kartika masih menumpang dirumah warga."Mudah-mudahan pada pertengahan Desember ini bangunan PAUD Kartika akan selesai dan nantinya dapat dipergunakan sebagai mana mestinya,"imbuh Joko Supriyono.

Nampak hadir Ketua Dharma Wanita Kabupaten Nurhayati Budiman, sejumlah Kepala OPD Pringsewu, Danramil Pringsewu Kapten.Inf. Redi Kurniawan, Camat Banyumas Indra Heryadi dan pihak terkait.

Usai acara tersebut, berlanjut ‎deklarasi pekon ODF (Open Defecation Free) atau Pekon terbebas dari Buang Air Besar Sembarangan.
(lis/iqb)