PRINGSEWU
Penandatanganan fakta integritas bersih narkoba. (lis/pin)
07/11/2017 15:15:40
126

Zona Bersih Narkoba, Pekon se-Pringsewu Teken Fakta Integritas

Harianlampung.com - Kabupaten Pringsewu bertekad untuk terbebas dari narkoba. Mencapai upaya itu, dideklarasikan Pringsewu sebagai Zona Bersih Narkoba. Jajaran aparat pekon se kabupaten Pringsewu juga menandatangani fakta integritas, bersih dari narkoba.

Penanda-tanganan dan deklarasi Zona Bersih Narkoba itu dilakukan jajaran aparat pemerintahan pekon se-Kabupaten Pringsewu di kediaman Kepala Pekon Margakaya di Dusun Karang Kumbang, Margakaya, Kecamatan Pringsewu, Selasa (7/11).

Acara juga diikuti para kepala pekon beserta tokoh masyarakat dan pemuda se-Kabupaten Pringsewu.

Sedang dari pihak Pemkab Pringsewu dihadiri Sekkab Budiman beserta para kepala OPD dan camat, Kapolres Tanggamus AKBP. Alfis Suhaili beserta para kapolsek serta jajaran Danramil se-Kabupaten Pringsewu.

Sekda Pringsewu Budiman dalam sambutannya berharap dengan dideklarasikan sekaligus penanda-tanganan fakta integritas dan pembentukan zona bebas narkoba, dapat mencegah penyalahgunaan dan peredaran narkoba di Pringsewu.

Ia menyebut, di Pringsewu masih terdapat baik pengguna maupun pengedar narkoba dari berbagai jenis. "Hal ini terbukti beberapa bulan terakhir ini sudah ditangkap para oknun pengguna dan pen‎gedar narkoba,"jelasnya.

Budiman berharap, penandatanganan fakta integritas dan deklarasi ini bukan hanya simbolis semata, tetapi tetap berkelanjutan dengan bersama-sama membersihkan di Kabupaten Pringsewu dari narkoba. “Semuanya perlu dukungan dan kerja keras serta kerja sama diantara semua pihak, baik TNI, kepolisian, serta segenap elemen masyarakat," tegasnya.
(lis/yls)