PRINGSEWU
Kesbangpol Provinsi Lampung gelar sosialisasi Pilkada serentak 2018. (lis/pin)
09/11/2017 16:25:49
123

Wabub Fauzi Buka Sosialisasi Pilkada Serentak di Pringsewu

Harianlampung.com - Wakil Bupati (Wabub) Pringsewu Fauzi berharap Sosialisasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak tahun 2018 yang digelar Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesebangpol) provinsi Lampung dapat meningkatkan partisipasi kepada pemilih pemula.

Fauzi menejelaskan bahwa, sebagai pemilih pemula yang rata-rata berusia 17 tahun atau pelajar SMA-SMK memang perlu diberikan pemahaman tentang berdemokrasi seperti pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur 2018 mendatang.

"Maka kegiatan sosialisasi ini kami atas nama Pemkab Pringsewu memberi apresiasi kepada pihak Kesbangpol Provinsi Lampung,"kata Fauzi..

‎Wakil bupati Pringsewu Fauzi saat membuka Sosialisasi Pemilihan Kepala Daerah Serentak Tahun 2018 yang digelar Kesebangpol Provinsi Lampung di Aula Hotel Regency Gadingrejo, Kamis (10/11). Diikuti oleh 80 peserta perwakilan pelajar SMA-SMK se-K‎abupaten Pringsewu.

Wabup Pringsewu mengatakan, bahwa sosialisasi tersebut juga  cukup bijaksana sebagai salah satu dari serangkaian upaya yang dilakukan oleh komponen daerah, guna mengoptimalkan peran dan fungsinya dalam mensukseskan pelaksanaan Pemilukada serentak 2018.

Kita  harapkan  dapat lebih mempererat tali silaturahim dengan seluruh komponen yang ada serta sebagai upaya untuk membangun situasi yang lebih kondusif.‎ Sehingga terciptanya kehidupan sosial politik dan kemasyarakatan yang kondusif pada hakikatnya adalah tanggung jawab kita bersama, baik yang berada dalam suprastruktur maupun infrastruktur bangsa, urainya.

Dia menambahkan, Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) dan Wakil Kepala Daerah (Pemilukada) secara serentak tahun 2018, sudah di depan mata. Pemilukada lanjutnya, akan dilaksanakan pada tanggal 27 Juni 2018 mendatang, baik Kepala Daerah Provinsi maupun Kabupaten/Kota di Seluruh lndonesia.

"Khusus di Provinsi Lampung digelar Pemilihan Gubernur dan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Tanggamus dan Kabupaten Lampung Utara,"tandasnya.

Sementara sosialisasi dihadiri, Kepala bidang(Kabid) Poldagri Kesbangpol Provinisi Lampung Tukiran, anggota KPU Pringsewu Hermansyah dan Panwaskab Pringsewu Azis Amriwan selaku  moderator , lalu Heriza Kurniawan selaku Kasubid Fasilitas Orpol Kesbangpol Provinsi Lampung.

Selain itu, hadir di  acara tersebut,  Kepala Kantor Kesbangpol Pringsewu Ibnu Harjianto, Kasi Politik Kesbangpol Pringsewu Suyatno, serta Kasi Kebangsaan Rohadan.
(lis/her)