PRINGSEWU
BPKAD Pringsewu lakukan cek fisik randis mobil. (lis/pin)
12/12/2017 14:41:42
561

BPKAD Pringsewu Laksanakan Sidak Randis

Harianlampung.com - Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Pringsewu memonitoring cek fisik kendaraan dinas (randis)  kusus mobil yang ada di lingkungan Pemkab Pringsewu sebanyak 201 mobil dari berbagai jenis.

Pelaksanaan cek fisik randis itu berlangsung, Selasa (12/12) di Lapangan Pemkab Pringsew. Dipimpin langsung oleh PLT Kepala BPKAD Pringsewu Alwi Siregar didamping Kapela Bidang Aset Putut Indarwanto dibantu pihak Dinas Perhubungan Pringsewu,

Kabid Aset BPKAD Putut Indarwanto ‎menuturkan, cek fisik randis itu rutin dilaksanakan dalam setiap tahunnya hal itu bertujuan untuk mengecek selain kelengkapan surat-surat kendaraan juga keberadaan fisik mobil serta kebersihan dan kerapuhan randis tersebut.

Diantaranya, pengecekatan seperti, identitas kendaraan, jenis/tahun/merk, pemegang kendaraan (dari SKPD). STNK, SPPKD pemegang kendaraan dan pajak kendaraan."Disamping itu cek fisik kendaraan seperti keadaan mesin, starter, lampu-lampu, Body/cat, ban kendaraan dan Indikator,"jelasnya.

Putut Indarwanto menambahkan, bagi kendaraan dinas yang hari ini tidak hadir karena sedang digunakan dinas luar, maka bisa melakukan cek fisik di Sekretariat BPKAD."Hari ini kami melakukan cek fisik hingga sore hari. Bagi yang belum bisa datang ke kantor kami untu cek fisik,"ujarnya.

Putut menambahkan, untuk pengecekan aset kendaraan dinas  roda dua (motor) sudah dilakukan beberapa bulan lalu."Cek motor sudah kami lakukan, kini giliran cek randis ‎kusus mobil,"imbuhnya.

Sementara Kabag Perlengkapan Sekkab Pringsew‎u Untung Budiono menjelaskan, di Sekretariat Pemkah Pringsewu ada sekitar 46 kendaraan roda empat dan 50 motor keluaran 2009-2017."Untuk roda empat berupa Minibus, Pickup, engkel dan Engkel‎,"jelasnya.

Menurutnya, pada pengecekan randis mobil kusus di Sekretariat Pemkab Pringsewu belum semua mendapat pengecekan, karena ada beberapa randis yang sedang dipergunakan untuk dinas luar."Nanti jika sudah pulang akan saya antar ke BPKAD untuk dilakukan pengecekan,"jelas Untung Budiono.

 
(lis/iqb)