PRINGSEWU
KepalaLPSE Kabupaten Pringsewu ikuti Workshop di Jogja. (lis/pin)
12/12/2017 14:50:28
1626

LPSE Pringsewu Hadiri Workshop Nasional LKPP RI‎

Harianlampung.com - Perwakilan ‎Lembaga Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Kabupaten Pringsewu menghadiri Workshop Nasional Percepatan Standarisasi LPSE yang digelar oleh LKPP RI‎.

Kegiatan berlangsung Selasa (12/12) di Hotel Tentrem, Kota Jogjakarta, DIY.‎ Juga dihadiri Kepala LPSE dan Sekertaris Daerah Kabupaten/Kota Se-Indonesia. Acara workshop dibuka langsung oleh Agus Prabowo Kepala LKPP RI.

Kegiatan Workshop berlangsung sehari penuh dengan narasumber dari LKPP RI, Kementrian PPN/ BAPPENAS, dan LPSE Provinsi DIY.

Berdasarkan informasi Via WA dari Kepala LPSE Kabupaten Pringsewu Ivan Kurniawan ‎yang juga menjabat

‎Kepala Bagian Bina Administrasi Pembangunan Sekda Pringsewu, bahwa kehadirannya pada  workshop itu karena LPSE Kabupaten Pringsewu baru memiliki 5 (lima) standarisasi LPSE

Ivan mengharapkan dengan hadirnya pada Workshop  Jogja tersebut maka akan diupayakan menambah 4 Stadarisasi lagi."Sehingga apa yang diamanatkan Perda. LKPP Nomor 9 Tahun 2015 Tentang Peningkatan Layanan Pengadaan Secara Elektronik sudah memenuhi 9 (sembilan) stadarisasi LPSE sebelum tahun 2017 berakhir,"jelasnya.

Sementara itu Gatot Pambudhi Poetranto selaku Direktur Pengembangan Sistem Informasi LKPP RI. Menurutnya Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah memelaui Direktorat Pengembangan Sistem Pengadaan Secara Elektronik (SPSE)  dengan menggelar Workshop Nasional Percepatan Standardisasi LPSE, dengan Tema “Peningkatan Awarness Pimpinan Daerah Terhadap Percepatan Standardisasi LPSE".

Acara tersebut diikuti, ‎LPSE Kabupaten Pringsewu bersama LPSE Provinsi Lampung, Kabupaten Mesuji, Tulang Bawang Barat, Pesawaran, Pesisir Barat, dan Way Kanan."Serta hadir bersama 34 LPSE Provinsi dan  211 LPSE Kabupaten/Kota se-Indonesia serta  undangan LKPP RI,"jelas Gatot Pambudhi.

‎Kesempatan itu Agus Prabowo Kepala LKPP RI ketika membuka acara tersebut menuturkan, bahwa kegiatan workshop  ini dilaksanakan dalam Rangka mempercepat Proses Standardisasi LPSE Sesuai dengan Peraturan Kepala LKPP Nomor 9 Tahun 2015 Tentang Peningkatan Layanan Pengadaan Secara Elektronik dan dalam rangka meningkatkan LPSE Provinsi/Kabupaten/Kota yang telah memenuhi 17 Standar dalam pembinaan atau pendampingan proses standardisasi LPSE.

Disamping itu, mengingat pentingnya acara ini diharapkan kehadiran seluruh Sekretaris Daerah Provinsi/Kabupaten/Kota dan Kepala LPSE yang dimana terdapat sesion penandatanganan Roadmap Percepatan Standarisasi LPSE yang dilakukan atara LKPP RI dan Sekretaris  Daerah Kabupaten/Kota dan Penandatanganan Hibah Cyberrroom kepada LPSE.

Hadir dalam acara ini Sekretaris Daerah Kabupaten Mesuji, Pesawaran, Tulang Bawang Barat,  Kepala Biro Administrasi Pembangunan Setda. Provinsi Lampung Zainal Abidin, Kepala Bagian Bina Program Yudi Hermanto, Kepala Bagian Layanan Pengadaan Secara Elektronik Dodi Zaenal  dan Kasubbag Data dan Pengendalian Pengadaan Barang dan Jasa   M. Fabil Huda serta 6 Kepala LPSE se-Lampung.
(lis/iqb)