PRINGSEWU
Penandatanganan Mou (lis/pin)
13/12/2017 14:42:40
656

Pringsewu Teken Mou SP2D Elektronik

Harianlampung.com - Tiga lembaga melakukan penandatanganan Memorandum Of Understanding (MoU) tentang penggunaan aplikasi SP2D ‎elektronik pada Bank Lampung.

Ketiga lembaga itu yakni Pemkab  Pemerintah Kabupaten Pringsewu,  Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Lampung dan Perseroan Terbatas Bank Lampung.

Penanda tantangan MoU  berlangsung‎ Rabu (13/12) di Aula STKIP Muhammadiyah Pringsewu diawali dari Kepala  BPKP Provinsi Lampung Sally Salamah, lalu  Direktur Utama Bank Lampung

Muhammad Syahroni dan Bupati Pringsewu Sujadi.

Usai prosesi itu kemudian  berlanjut pada sosialisasi implementasi transaksi non tunai dan SP2D elektronik, diikuti sekitar 80 peserta dari perwakilan OPD di lingkup Pringsewu.

Kepala BPKAD Pringsewu Alwi Siregar melaporkan, ‎pada agenda sosialisasi itu juga menghadirkan pemateri Kepala  BPKP Provinsi Lampung Sally Salamah dan dari Direktur Utama Bank Lampung

Muhammad Syahroni."Kegiatan sosialisasi seharian penuh. Semoga peserta dapat mengikuti dengan serius,"harapnya.

‎Menurutnya, tujuan sosialisasi  implementasi transaksi non tunai dan SP2D elektronik, selain memberikan pemahaman kepada seluruh satker dan para leading sektor ‎di Lingkungan Pemkab Pringsewu juga membantu memfasilitasi para pemangku kepentingan.

‎Disamping itu juga bertujuan  meningkatkan SDM, membantu mempercepat proses pencairan, memberikan landasan hukum."Serta mempermudah dan mempercepat dalam proses pencairan SP2D dengan tepat waktu tanpa ada kesalahan. Juga pihak Pemkab dapat memantau rekening kas daerah,"ungkap Alwi Siregar.

‎Sementara itu Bupati Sujadi dalam sambutannya mengajak seluruh pegawai di lingkup Pemkab Pringsewu untuk terus berupaya meningkatkan kualitas, meningkatkan pelayanan dengan mewujudkan pelayanan dan pengabdian yang nyata.

Berupaya semaksimal mungkin selalu mematuhi aturan-aturan yang berlaku, bekerja keras, tulus, ikhlas, jujur dan tentunya selalu memohon bimbingan kepada Allah SWT."Agar semua yang kita inginkan dapat terwujud dan bermanfaat untuk orang lain kususnya masyarakat di Kabupaten Pringsewu,"harapnya.

Menurutnya kegiatan yang bertujuan memfasilitasi OPD khususnya pengguna anggaran, pejabat penata usahaan keuangan dan bendahara keuangan atau pihak lain yang berkepentingan dalam rangka meningkatkan pemahaman dan pengetahuan berkaitan dengan tugas dan fungsinya.

Sujadi juga mengharapkan kepada peserta sosialisasi serta segenap pihak terkait agar dapat memanfaatkan kesempatan yang baik itu dengan sungguh-sungguh."Supaya maksud dan tujuan dari kegiatan ini dapat tercapai dengan baik, sehingga kelak pengelola APBD kedepan dapat lebih baik dari tahun sebelumnya,"tegas Bupati Sujadi.
(lis/iqb)