PRINGSEWU
Pembukaan pasar murah bersubsidi. (lis/pin)
14/12/2017 12:49:11
1420

Pasar Murah, Hadir di Pekon Lugusari Pagelaran

Harianlampung.com - Pasar murah ke 5 dalam 10 kegiatan dalam menghadapi akhir tahun 2017 dan sekaligus menjelang hari raya Natal dan Tahun Baru 2018 mendatang, Fenomena kenaikan harga beberapa kebutuhan pokok selalu terjadi di masyarakat. Untuk itu perlu diantisipasi dan kini pemerintah Provinsi Lampung melalui Dinas Perdagangan (Disdag) hadir di tengah masyarakat melalui dibukanya pasar murah bersubsidi.

Hal itu ditegaskan Gubernur Lampung M Ridho Ficardo dalam sambutan tertulis yang disampaikan Kepala Bidang Perdagangan Dalam Negri (PDN) Disdag Provinsi Lampung Ir.Ofrial secara simultan usai membuka pasar murah di Kabupaten yang sama.

pada pembukaan pasar murah di Kabupaten Pringsewu ini, yang digelar di Pekon Lugusari Kecamatan Pagelaran Pringsewu, Kamis (14/12/17).

"Kegiatan pasar murah yang ke 5 dari 10 kegiatan ini, diharapkan dapat membantu masyarakat untuk memperoleh bahan kebutuhan pokok dengan harga yang lebih murah dibandingkan dengan harga pasar," kata Ofrial.



Menurut dia, pasar murah merupakan kegiatan rutin yang digelar setiap tahun oleh Pemerintah Provinsi Lampung dan bekerjasama dengan pemerintah kabupaten/kota. Kegiatan ini salah satu wujud kepedulian pemerintah terhadap masyarakat berpenghasilan rendah untuk mendapatkan bahan kebutuhan pokok dengan harga terjangkau dalam menyambut hari raya Natal dan Tahun Baru 2018 mendatang.

"Saya menyadari bahwa pasar murah yang digelar hari ini masih belum dapat memenuhi harapan seluruh masyarakat, terutama dari segi kuantitas penyedian barang yang dibutuhkan. Namun mudah-mudahan melalui pasar murah ini akan dapat lebih meningkatkan rasa kebersamaan dan rasa persaudaraan di antara aparatur, dunia usaha dan masyarakat pada umumnya," katanya.



Pada kesempatan itu, Gubernur mengimbau masyarakat agar menjalankan  kebersamaan secara kondusifitas dengan penuh kesederhanaan, namun tetap khidmat dan tawadhu sesuai dengan tujuan kebersamaan. "Tentu, kita diharapkan dapat mengendalikan dan menahan diri dalam hal memenuhi kebutuhan, sehingga tidak melakukan aksi borong yang berlebihan," ujarnya.

Gubernur berharap, kegiatan semacam ini terus meningkat pada tahun-tahun yang akan datang, baik dari segi kuantitas maupun kualitas, karna pada dasarnya pasar murah bersubsidi merupakan bentuk perhatian pemerintah kepada masyarakat, pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan pasar murah, Camat Pagelaran,Kepala Pekon Lugusari,jajaran aparatur kecamatan dan Desa serta tim jajaran Disdag provinsi Lampung.
(her)