TANGGAMUS
Razia Apotek (zim/pin)
23/10/2017 19:34:58
138

Polres Tanggamus Pantau Peredaran Obat di Apotek

Harianlampung.com - Mengantisipasi peredaran obat-obatan terlarang, maka Kasat Narkoba Polres Tanggamus Iptu Anton Saputra, melaksanakan operasi penertiban dan pengawasan di beberapa apotik yang ada di kecamatan Gisting Kabupaten Tanggamus, Senin (23/10).

Mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Alfis Suhaili, Kasat Narkoba mengungkapkan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka operasi Antik III, dimana bertujuan untuk penertiban dan pengawasan obat-obatan berbahaya di wilayah Tanggamus.

"Untuk sementara hari ini kami lakukan operasi di tiga titik di wilayah Kecamatan Gisting yaitu di Apotik Bintang, Apotik Permata dan Apotik Enggal Waras.

Dan kami lakukan operasi di Tanggamus dulu, untuk selanjutnya kami mengarah ke kabupaten Pringsewu," ungkapnya.

Iptu Anton melanjutkan, sasaran pengawasan mengarah kepada tempat-tempat karaoke, bahkan bukan hanya penggeledahan tempatnya saja, para pengunjung pun turut dilakukan periksaan.

"Kamj juga lakukan operasi di sejumlah tempat karaoke berikut para pengunjung, kami lakukan tes urine dan periksa satu persatu, sementara hasilnya nihil semua dan untuk barang barang kedaluwarsa juga nihil," kata Iptu Anton Saputra.

Ditambahkannya, dalam pelaksanaan Operasi Antik III Krakatau -2017 ini Polres Tanggamus mengedepankan pembinaan atau tindakan preventif bukan penindakan secara langsung.

"Dalam pelaksanaan operasi, kami kedepankan pembinaan terlebih dahulu, karena pada dasarnya, tujuan operasi ini untuk memberitahukan kepada masyarakat bahaya akan penyalahgunaan obat-obatan terlarang," katanya.
(zim)