TANGGAMUS
Ilustrasi (pin/ist)
23/10/2017 19:48:19
182

Tanggamus Dorong Guru Semakin Bermutu

Harianlampung.com - Pemkab Tanggamus menggelar kegiatan Penguatan Profesionalisme Guru di Kecamatan Gisting dan kecamatan Gunung Alip  di gedung NU Kecamatan Gisting, Senin (23/10).

"Pemkab Tanggamus terus mendorong meningkatkan mutu guru. Tujuannya, tentu agar kualitas pendidikan dan lulusan yang dihasilkan semakin baik," kata Wakil Bupati Tanggamus, Samsul Hadi

Samsul juga menyampaikan, bahwa Kabupaten Tanggamus ke depan harus memiliki guru-guru atau tenaga pendidik yang berkualitas dan memiliki inovasi dalam bidang pendidikan.

Guru yang berkualitas dan bermutu akan melahirkan generasi bangsa yang baik, bisa membawa perubahan kedepan. Guru pun saat ini dituntut menjadi model yang baik bagi anak didiknya, guru juga merupakan pelopor terciptanya generasi bangsa yang unggul.

"Mulai sekarang ayo para guru dan tenaga pendidik, mari kita tingkatkan mutu dan kualitas kita, bekali diri kita dengan ilmu yang bermanfaat, agar menjadi Guru dan tenaga pendidik yang bisa mengantarkan anak bangsa maju dan bermanfaat," katanya.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Pendidikan (Dissik) Supriyatno menjelaskan, bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan dinas pendidikan yang diarahkan untuk meningkatkan profesionalisme guru dan tenaga pendidik di Kabupaten Tanggamus.

Untuk Gisting dan Gunung Alip sendiri kegiatan ini diikuti oleh 322 orang guru bersertifikasi, baik dari TK, SD dan SMP yang ada di Kecamatan gisting dan kecamatan Gunung Alip.
(zim/iqb)