TANGGAMUS
Ilustrasi (pin/ist)
01/11/2017 11:39:38
143

Cekcok Gara-gara HP, Remaja Diperkosa Tetangganya

Harianlampung.com - Pemerkosaan anak dibawah umur kembali terjadi di Tanggamus. Kali ini menimpa TH (16) warga dusun Sukananti, pekon Sinar Sekampung, Kecamatan Air Naningan. Pelaku tak lain adalah tetangga korban yakni PW (19).

Diakui paman korban Samun, pelaku dan korban saling mengenal. Awalnya pada hari Minggu (29/10) pukul 16.00 wib, pelaku menghampiri korban yang saat itu sedang duduk di depan rumah, pelaku lalu mengambil handphone korban.

“Saat itu korban menolak dengan tegas dan sempat terjadi percekcokan diantara keduanya. Lantas pelaku menyeret tangan korban dan membawa masuk ke kamar, kemudian terjadilah pemerkosaan tersebut," kata Samsul saat menceritakan kronologi kejadian kepada media, Selasa (31/10).

Samsul melanjutkan, setelah mengalami pemerkosaan, korban oleh keluarga dibawa ke Puskesmas Pulau Punggung untuk dilakukan pemeriksaan fisik (visum et repertum) untuk membuktikan kasus pemerkosaan tersebut.

"Keesokan harinya, Senin (30/10), kami langsung melaporkan kejadian ini ke Polsek Pulau Panggung, dan di hari itu pihak kepolisian langsung memanggil korban dan para saksi untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut," jelasnya.

Keluarga berharap, agar kasus pemerkosaan ini segera diproses dan pelaku segera tertangkap. Ia juga berharap pihak keluarga korban mendapatkan jaminan keamanan dari pihak kepolisian karena ditakutkan terjadi hal yang tidak diinginkan.

"Saya berharap agar diproses sesuai hukum yang berlaku, pelaku segara ditangkap dan keluarga mendapatkan penjagaan dari pihak kepolisian karena rumah berdekatan, takut terjadi hal yang tidak diinginkan," pungkasnya.
(zim/yls)