TANGGAMUS
Peringatan hari IBI (zim/pin)
09/11/2017 17:47:16
82

Wabub Samsul Hadi Hadir Pada Peringatan Hari IBI

Harianlampung.com - Wakil Bupati (Wabup) Tanggamus Samsul Hadi menghadiri peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ikatan Bidan Indonesia (IBI) ke 66 sekaligus pengukuhan Bidan Delima Kabupaten setempat di Aula Hotel 21 Kecamatan Gisting, Kamis (9/11).

Hadir dalam acara, Wakil Ketua TP PKK Hj. Af'ilah, Kepala Dinas Kesehatan Sukisno, Camat Gisting Firdaus, dan Ketua IBI Tanggamus Hj. Asiawati, serta para bidan se Kabupaten Tanggamus.

Wabub mengatakan bahwa profesi Bidan adalah tenaga profesional didalam bidang kesehatan yang bertanggung jawab dan akuntabel. Bekerja sebagai mitra perempuan untuk memberikan dukungan, asuhan dan nasehat selama masa hamil serta masa persalinan atas tanggung jawab sendiri dan memberi asuhan pada bayi yang baru lahir,ujarnya.

"Pembangunan bangsa, dilakukan juga pembangunan manusia. Dimana membangun manusia bukan hanya membangun raganya tapi juga jiwanya. Ini merupakan salah satu aspek yang ikut dibangun dalam pembangunan bangsa yakni pembangunan kesehatan," kata Samsul Hadi.

Maka, untuk mencapai tujuan peningkatan kesehatan tersebut,dibutuhkan tenaga yang profesional, memadai dan berhasil guna dalam menjalankan tugasnya, kata dia.

Sementara, untuk mewujudkan bidan yang profesional perlu dibina dengan sebaik baiknya atas dasar sistem karir dan sistem prestasi kerja dan semua itu harus didukung dengan sumber daya manusia yang berkualitas, tambahnya.

Samsul mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas kerja keras dan peran aktif yang tanpa henti dari seluruh jajaran IBI Tanggamus dalam upaya mewujudkan masyarakat Tanggamus yang sehat.

"Teruslah berjuang dengan gigih dan tulus agar program kesehatan yang sama-sama kita prioritaskan berhasil," tandasnya.

Kegiatan tersebut, juga dilaksanakan juga pengukuhan Bidan Delima Kabupaten Tanggamus yang dilakukan oleh Ketua IBI Provinsi Lampung, Hj. Risneni.

Risneni mengatakan bahwa IBI merupakan organisasi yang besar dan bidan merupakan garda paling depan untuk menyelamatkan ibu dan bayi dan pelayan masyarakat dibidang kesehatan.

"Kepada para bidan yang ditugaskan di desa-desa untuk tidak meninggalkan desanya dan selalu meningkatkan pelayanannya terhadap masyarakat,kapan saja dibutuhkan" singkatnya.
(zim/her)