TANGGAMUS
Darussalam cabup Tanggamus. (fik/pin)
15/11/2017 08:46:06
65

Darussalam Klaim Kantongi Parpol Pendukung Maju di Tanggamus

Harianlampung.com - Pasca petahana Wakil Bupati Kabupaten Tanggamus, Samsul Hadi mendapatkan rekomendasi dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Bakal calon Bupati Tanggamus Darussalam juga mengklaim telah mendapatkan partai politik sebagai syarat maju di Kabupaten setempat.

Ketua DPC Gerindra Tanggamus itu, menyatakan bahwa pada 15 Desember 2017, akan ada keputusan bahwa PAN, Golkar, dan Demokrat akan memberikan rekomendasi kepada dia.

“Kita belum deklarasi, namun ada kesimpulan pada tiga parpol tersebut untuk memberikan dukungan kepadanya,” jelas Darussalam saat menghadiri bedah buku Prabowo Subianto mengenai Paradoks Indonesia di Kantor DPD Gerindra, Selasa (14/11).

Soal wakil, Bang Salam- sapaan akrabnya, menyerahkan kepada tiga partai politik tersebut. “Kita serahkan dari partai pendukung, kalau Gerindra-PAN sudah cukup, begitu juga Demokrat, dan Golkar,” tegasnya.

Sebagaimana diketahui sebagai syarat maju sebagai calon Bupati harus memiliki 20 persen dari kursi DPRD setempat. Yakni 9 kursi dari 45. Kursi Gerindra (4) PAN (5), Demokrat (5) dan Golkar (5).

Menurut Darussalam, selama ini komunikasi kepada ketiga partai tersebut sudah sangat terjalin dengan baik. “Merekakan saudara kita semua dan Insaa Allah tak berubah kita tetap yang nomor satu,” jelas dia.

Harapan Darussalam untuk wakil, dari PAN ia berharap dapat berpasangan dengan Joko Santoso, sedangkan Demokrat, Amalludin dan Golkar Niswar Affandi atau Dian. Saat didesak wakil yang diinginkan, Darrusalam tetap akan melihat komunikasi politik dengan gotong royong.

“Karena nama koalisi nanti adalah koalisi gotong royong,” kata Bang Salam panggilan akrab Darussalam.

Untuk pilkada Tanggamus, kata dia, tidak akan melihat peta Pilgub.

"Langkah-langkah kita juga untuk memimpin di Begawi Jejama adalah keinginan dari ranting dan PAC sesuai hasil kondolidasi," katanya.
(fik/iqb)