TANGGAMUS
Ilustrasi (pin/ist)
15/2/2018 11:27:10
795

Tanggamus Siap Gelar Peringatan HUT ke 21

Harianlampung.com - Tanggamus-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanggamus tengah mematangkan sejumlah persiapan jelang hari ulang tahun (HUT) Kabupaten Tanggamus ke-21 yang jatuh pada tanggal 21 Maret mendatang.

Asisten Bidang Pemerintahan Paksi Marga menyampaikan, bahwa persiapan yang telah dilakukan yakni telah dilaksanakan rapat bersama yang dihadiri seluruh satuan kerja perangkat daerah (SKPD) Pemkab Tanggamus beserta eluruh camat. Dalam rapat tersebut, ia mengimbau kepada seluruh SKPD maupun camat untuk turut serta memeriahkan HUT Tanggamus tersebut, tetapi disesuaikan dengan kemampuan yang ada di tiap kecamatan.

"Peringatan HUT daerah tahun ini sama dengan tahun lalu, namun pada tahun ini tiap kecamatan mengadakan upacara bendera. Camat bertindak sebagai inspektur upacara, agar supaya gaung HUT Tanggamus ini juga dirasakan oleh masyarakat," kata Paksi Marga, Rabu (14/2).

Sejumlah rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati HUT Tanggamus ke-21 nanti, diantaranya sidang paripurna yang akam dilaksanakan sebelum tanggal 21 Maret 2018, kemudian upacara yang akan dilaksanakan tepat pada tanggal 21 Maret di lapangan Merdeka Kotaagung, rencananya Penjabat Bupati (Pj) Tanggamus siapa pun nantinya yang akan menjadi inspektur upacara. 

"Untuk upacara di Kotaagung, kami minta semua pihak dari unsur pemerintahan, organisasi masyarakat, organisasi profesi, siswa sekolah, LSM dan lainnya supaya ikut upacara. Sebab Tanggamus bukan cuma unsur pemerintahan saja, tapi juga ada masyarakat di dalamnya," ujarnya.

Setelah itu agenda lainnya Tanggamus Ekspo yang akan digelar di kompleks Islamic Centre. Kegiatan tersebut berisi pameran hasil pembangunan dan capaian prestasi daerah selama ini. Selain itu juga ada sarana perdagangan dan hiburan rakyat. Tanggamus Ekspo akan digelar 26-30 Maret 2018. Kemudian akan ada juga Pangan Balak, sebuah kegiatan makan besar secara bersama-sama. 

"Untuk pangan balak, waktu dan tempat belum ditentukan, peserta nanti boleh semua unsur pemerintahan dan elemen masyarakat. Namun untuk menu makanan nanti membawa sendiri-sendiri dan bebas membawa menu apa saja," tandasnya.
(zim)