TANGGAMUS
Ilustrasi (pin/ist)
18/2/2018 20:41:29
737

Tanggamus Komitmen Laksanakan Pilbup Dengan Damai

Harianlampung.com - Deklarasi Kampaye Pilkada Damai Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tanggamus Tahun 2018 digelar di Rest Area, Kecamatan Gisting, Minggu (18/2).

Ketua KPU Tanggamus Otto Yuri Saputra mengatakan, kegiatan itu merupakan program KPU pusat yang dilaksanakan serentak di 171 daerah se- Indonesia.

“Tujuannya menciptakan proses pilkada yang aman, tentram, berdaulat demi tercapainya hasil terbaik. Penyelenggara menghimbau seluruh elemen untuk menjaga keamanan dan ketentraman. Hindari upaya-upaya memecah belah masyarakat, meski pilihan berbeda," katanya

Ia lantas merujuk kepada kedua pasangan calon yang merupakan putra terbaik, dengan visi dan misi yang luar biasa, untuk memajukan Tanggamus.

Sementara, Komisioner KPU Antonius mengajak mewujudkan Pilkada yang berkualitas dengan partisipasi aktif masyarakat setempat.

"Mari menghindari kampanye hitam, money politik serta menghindari kampanye yang berbau fitnah, Sara dan ujaran kebencian," kata Antonius. 

Pelaksana Harian (Plh). Bupati Tanggamus Andi Wijaya menjelaskan, bahwa terdapat tiga poin penting agar pemilu berjalan lancar yaitu penyelenggara pemilihan, peran serta masyarakat dan peserta kampanye, baik calon, tim kampanye dan tim pemenangan menjaga kondusifitas  gelaran pesta demokrasi ini.

"Semoga Deklarasi Kampanye damai ini menjadi aspirasi Masyarakat untuk sama sama menjaga Kabupaten Tanggamus," ujarnya.

Andi juga mengingatkan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk menjaga netralitas dan tidak memihak kepada salah satu calon. "Kepada ASN agar tidak berpolitik praktis, dan tetap menjaga netralitas pilkada," ucapnya. 

Sementara itu, Dandim 0424 Tanggamus berharap kepada kedua Paslon, Tim sukses dan Ketua Partai Politik untuk dapat bersama-sama melaksanakan pemilu Tanggamus Tahun 2018 dengan damai dan kondusif. 

Senada, AKBP Alfis Suhaili menyampaikan bahwa Polres Tanggamus sebagai penanggung jawab keamanan di Kabupaten Tanggamus, sebuah prestasi untuk masyarakat Kabupaten Tanggamus karena sampai saat ini wilayah hukum Polres Tanggamus dalam keadaan aman.
(zim)