TULANGBAWANG BARAT
Bayi ditemukan di parit. (ferky/pin)
29/4/2017 15:20:20
332

Pagi Tadi, Bayi Baru Lahir Ditemukan di Parit

Harianlampung.com - Seorang warga Dusun Tapus, Tiyuh Karta, Kecamatan Tulangbawang Udik, Kabupaten Tulangbawang Barat, Sabtu (29/4) pagi tadi, menemukan bayi perempuan tertelungkup di parit.

Saat ditemukan sekitar pukul 07.45 WIB, bayi masih tampak berlumuran darah dan tali pusarnya masih menempel di perut.

Pertama kali bayi malang ini ditemukan oleh Mbah Caking (55) saat hendak ke warung. Di tengah perjalanan ia melihat ada sesosok bayi di parit dengan posisi tertelungkup.

Tanpa berpikir panjang, Mbah Caking langsung mengangkat bayi --yang langsung menangis-- dan langsung membawanya pulang. Penemuan lalu diberitahukan kepada warga setempat dan dilaporkan kepada aparat kepolisian Tulangbawang Udik.

Setelah mendapat laporan warga, Kapolsek Tulangbawang Udik AKP Sainul memerintahkan anggotanya untuk ke rumah Mbah Caking.

Setelah itu, anggota Polsek Tulangbawang Udik melakukan pengecekan dan menanyakan kepada masyarakat setempat soal adakah wanita hamil yang sudah waktunya melahirkan di daerahnya.

Tidak berapa lama, diperoleh informasi yang menyebutkan, belum lama ini di rumah Kijan, warga setempat, ada wanita hamil yang datang dan menginap.

Polisi kemudian mengecek kebenaran informasi itu. Namun, ketika tiba di tempat Kijan, wanita berusia 18 tahun berinisial An yang masih keponakan Kijan itu, perutnya sudah kempis.

Kepala Kijan, An mengaku telah meninggalkan bayinya di parit tidak jauh dari rumahnya. Diduga, An melakukan itu untuk menutup aib karena dia hamil padahal belum bersuami.

Saat ini ibu dan bayinya dibawa ke Puskesmas Kartaraharja untuk mendapatkan perawatan.
(frk/mfn)