TULANGBAWANG BARAT
Warga sambut pasar murah. (pin/ist)
06/6/2017 09:46:56
241

Warga Tumijajar Sambut Baik Pasar Murah Disdag Lampung

Harianlampung.com - Masyarakat Tumijajar, Kabupaten Tulangbawang Barat menyambut antusias pasar murah bersubsidi yang digelar Dinas Perdagangan Provinsi Lampung, Kamis (18/5).

Ratusan ibu-ibu antre untuk bisa memperoleh sejumlah bahan pokok yang dijual di pasar murah secara paket. Harga minyak goreng, telur, dan terigu, misalnya, dijual lebih murah dibandingkan dengan harga pasar.

"Pasar murah bersubsidi merupakan kegiatan rutin Pemerintah Provinsi Lampung untuk membantu masyarakat memenuhi kebutuhan bahan pokok," Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Provinsi Lampung Intizam.

Menurut Intizam --saat membacakan sambutan Gubernur Lampung M Ridho Ficardo-- pasar murah bagian dari wujud kepedulian pemerintah terhadap masyarakat kurang mampu dalam menghadapi kenaikan harga bahan pokok menjelang Ramadhan.



Pasar murah merupakan kegiatan rutin Pemerintah Provinsi Lampung yang dilaksanakan Dinas Perdagangan Provinsi Lampung bekerja sama dengan pemerintah kabupaten/kota.

"Ini kegiatan rutin setiap tahun yang diharapkan pada tahun-tahun mendatang terus meningkat, baika kualitas, kuantitas, maupun jangkauannya," ujar Icom--panggilan Intizam.

Menurut dia, pasar murah bersubsidi untuk menjaga daya beli masyarakat di bulan Ramadhan dan menghadapi Idul Fitri, saat harga kebutuhan pokok naik akibat permintaan kebutuhan pokok pasti cukup tinggi.

Lebih dari itu, dia berharap, pasar murah itu dapat meningkatkan rasa kebersamaan dan rasa persaudaraan di antara aparatur, dunia usaha dan masyarakat terutama yang tidak mampu.‎
(her/iqb)