TULANGBAWANG BARAT
Pasar murah bersubsidi. (pin/ist)
06/6/2017 16:19:35
194

Pasar Murah, Bantu Masyarakat Berpenghasilan Rendah

Harianlampung.com - Pasar murah yang digelar Dinas Perdagangan Provinsi Lampung di berbagai tempat diharapkan dapat membantu masyarakat berpenghasilan rendah dalam memenuhi kebutuhan bahan pokok.

"Saya menilai kegiatan ini sangat tepat sebagai salah satu wujud kepedulian pemerintah terhadap masyarakat berpenghasilan rendah untuk mendapatkan bahan kebutuhan pokok dengan harga terjangkau dalam menyambut Bulan Suci Ramadhan 1438 H/2017 M," ujar Gubernur Lampung M Ridho Ficardo.

Gubernur menyampaikan hal itu dalam sambutan tertulis yang disampaikan Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Provinsi Lampung Intizam saat membuka pasar murah bersubsidi di Tulangbawang Tengah dan Tumijajar, Kabupaten Tulangbawang Barat, Kamis (18/5).


Menurut gubernur, pasar murah ini merupakan kegiatan rutin yang digelar setiap tahunnya oleh Pemerintah Provinsi Lampung bekerjasama  dengan

pemerintah kabupaten/kota.

Bantuan yang diberikan pemerintah provinsi terhadap masyarkat kurang mampu untuk mendapatkan kebutuhan pokok, disebutkan, dengan memberikan subsidi harga tiga ribu rupiah per kilogram untuk setiap komoditas yang dijual di pasar murah. "Mudah-mudahan, pemberian subsidi ini bisa membantu masyarakat dari kalangan kurang mampu," harapnya.

Gubernur menyadari, bahwa pasar murah yang digelar hari ini masih belum dapat memenuhi harapan seluruh masyarakat, terutama dari segi kuantitas penyedian barang yang dibutuhkan.

Kendati demikian, dia berharap, pasar murah ini dapat lebih meningkatkan rasa kebersamaan dan rasa persaudaraan di antara aparatur, dunia usaha dan masyarakat.

Pada kesempatan itu, gubernur mengimbau masyarakat untuk menjalankan    ibadah puasa dengan penuh kesederhanaan, namun tetap khidmat dan tawadhu sesuai dengan tujuan puasa Ramadhan. Diharapkan, masyarakat dapat mengendalikan dan menahan diri dalam hal memenuhi kebutuhan, sehingga tidak melakukan aksi borong yang berlebihan.

Pasar murah yang digelar Pemerintah Provinsi Lampung, bekerja sama dengan pemerintah kabupatenkota, Bank Indonesia, Bulog Divre Lampung, PT PPI Lampung, serta sejumlah perusahaan. "Semoga kegiatan yang dilaksanakan ini bermanfaat bagi masyarakat," harapnya. 
(her/mfn)