TULANGBAWANG
Ilustrasi. (pin/ist)
07/9/2017 15:06:31
355

DPRD Panggil Ulang Sekda Tulangbawang

Harianlampung.com - Panitia Khusus (Pansus) PT Sugar Group Companies DPRD Tulangbawang, kembali menjadwalkan rapat dengar pendapat (hearing) bersama dengan Sekretaris Daerah Kabupaten setempat, Sobri pada Senin (11/6) mendatang

Ketua Pansus DPRD Novi Marzani, materi hearing akan membahas seluk beluk izin perusahaan perkebunan tebu tersebut. Menurut Novi, DPRD dan Pemkab harus duduk bersama untuk mengupas  data kepemilikan lahan dan Hak Guna Usaha (HGU) di kecamatan Gedungmeneng dan Dante Teladas.

“Berdasarkan rapat internal pansus yang kita gelar Rabu (6/9), harikita panggil Sekda Tulangbawang,” katanya Kamis (7/8)

Novi menegaskan, Pansus DPRD Tulangbawang akan terus memperjuangkan aspirasi masyarakat mendapatkan tanahnya kepada perusahaan dipenuhi.

“Sampai jelas benar antara tuntutan warga dengan perusahaan. Surat untuk sekda kita sampaikan hari ini dan akan ditembuskan kepada KIP (Komisi Informasi Publik) dan Ombudsman,” kata Novi.

Pansus atas nama warga Gedung Meneng meminta Hak Guna Usaha (HGU) milik PT Sugar Group Companies (PT SGC) diukur ulang. Ketidakjelasan luas ini berakibat warga sulit dan bahkan tidak bisa membuat sertifikat akibat klaim perusahaan di tanah warga tersebut
(iqb)