TULANGBAWANG
Ilustrasi. (pin/ist)
07/9/2017 15:12:02
231

Ketua Pansus SGC: Kami Tetap Solid

Harianlampung.com - Panitia Khusus (Pansus) PT Sugar Group Companies DPRD Tulangbawang, menyatakan diri tetap solid meskipun ditinggal mundur Fraksi PDI Perjuangan dan Fraksi PAN.

Ketua Pansus SGC Novi Marzani menegaskan Pansus masih solid mesti ada dua fraksi menyatakan keluar dari pansus. Novi mengatakan Pansus SGC tetap bertekad menyelesaikan persoalan kepemilikan lahan dan Hak Guna Usaha (HGU) di kecamatan Gedungmeneng dan Dante Teladas.

“Kami tetap solid. Pansus akan terus berupaya menyelesaikan persoalan HGU dan kepemilikan lahan disana, sesuai dengan aspirasi masyarakat setempat,” katanya

Diketahui penarikan anggota pansus oleh Fraksi PDI-P tertuang dalam surat nomor 18/F.PDIP/DPRD/TB/VIII/2017 tertanggal 23 Agustus 2017. Adapun anggota yang ditarik dari keberadaannya di Pansus yakni, Sodri H. Edy Saputra dan Bambang Sumedi.

Sementara penarikan anggota pansus dari Fraksi PAN dijelaskan dalam surat 09/F.PAN/08.05/B/K-S/072/VIII/2017 tertanggal 28 Agustus 2017. Adapun anggota pansus yang ditarik adalah Holil dan Muhlas Ali Wahyudi.

Praktis jumlah anggota DPRD yang tergabung dalam Pansus SGC berkurang empat orang. Kini anggota Pansus SGC hanya berisikan Fraksi Gerindra, Novi Marzani dan Sondang Rajaguguk.

Dilanjutkan dengan Fraksi Nasdem, Fery Rudi Yansirona dan Ahid Hatianto. Lalu Fraksi PKS dan Hanura, Mustafa Kamal dan Maryoto. Terakhir Fraksi PKD, Hairul dan Zuldin.

Satu fraksi tersisa, yakni Partai Golkar memilih abstain dan tidak mengirimkan satu pun per wakilannya di Pansus SGC.
(iqb)