TULANGBAWANG
Camat Penawar Aji Khumaidi SE. (her/pin)
13/12/2017 16:01:13
540

Pemprov Gelar Pasar Murah di Desa Gedung Rejo Sakti

Harianlampung.com - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung melalui Dinas Perdagangan (Disdag) Lampung bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Tulangbawang dan staekholder menggelar pasar murah bersubsidi di Desa Gedung Rejo Sakti Kecamatan Penawar Aji , Kabupaten Tulang Bawang, Rabu (13/12/2017).

Pasar murah bersubsidi yang digelar tersebut, secara simbolis dibuka Kepala Bidang Perdagangan Dalam Negeri (PDN) Ir.Ofrial , yang diwakili  Camat Penawar Aji Tulang Bawang , dan hadir para kepala desa se-Gedung Rejo Sakti, serta masyarakat setempat.

Dalam sambutannya, mengatakan pasar murah sengaja digelar oleh pemerintah untuk membantu masyarakat, terutam dari kalangan kurang mampu, memenuhi kebutuhan pokok.



Beragam barang kebutuhan sehari-hari masyarakat, seperti beras, minyak goreng, gas, garam, disediakan dengan harga lebih murah dibandingkan harga pasar.

"Kegiatan pasar murah merupakan salah satu upaya pemerintah Provinsi Lampung melaui Dinas Perdagangan dalam membantu masyarakat dari kalangan kurang mampu untuk memenuhi kebutuhan bahan pokok. Ini juga wujud kepedulian pemerintah terhadap masyarakat," ujarnya.

Pada saat-saat tertentu, seperti menjelang Natal dan Tahun Baru 2018 saat ini, dia menjelaskan, harga berbagai kebutuhan pokok hampir pasti mengalami kenaikan atau menjadi lebih tinggi dari sebelumnya.



Kondisi seperti itu, tentu akan menambah beban atau memberatkan masyarakat terutama dari kalangan mereka yang kurang mampu. "Untuk itu, pemerintah hadir membantu masyarakat melalui pasar murah bersubsidi," katanya.

Dia berharap, masyarakat dapat memanfaatkan pasar murah dengan baik dalam memenuhi kebutuhan pokoknya. Meski pemerintah menyadari, pasar murah tidak menyelesaikan seluruh persoalan masyarakat dalam memenuhi kebutuhannya. Namun setidaknya dapat membantu mengurangi atau meringankan beban masyarakat terutama mereka dari kalangan kurang mampu.

Harapan yang sama disampaikan Kepala Bidang Perdagangan Dalam Negeri (PDN) Ir.Ofrial usai membuka pasar murah bersubsidi di desa Karya Bakti desa Kecamatan Meraksa Aji Tulang Bawang. Kegiatan pasar murah ini diharapkan dapat membantu masyarakat mempeoleh bahan kebutuhan pokok dengan harga yang lebih murah dibandingkan dengan harga pasar.



"Saya menyadari bahwa pasar murah yang digelar hari ini belum memenuhi harapan seluruh masyarakat, terutama dari segi kuantitas penyediaan barang yang dibutuhkan," katanya.

Kendati demikian, Ofrial menambahkan, pasar murah diharapkan dapat lebih meningkatkan kebersamaan di antara aparatur, dunia usaha dan masyarakat.

Lebih dari itu, pasar murah diharapkan dapat menekan inflasi akibat dari naiknya harga berbagai kebutuhan bahan pokok yang terjadi menjelang tahu baru 2018 ini dan dalam menyambut hari Raya Natal, katanya.
(her)