WAYKANAN
Raden Adipati Surya. (vita/pin)
03/5/2017 17:45:10
418

Adipati Lepas Kontingen Pekan Nasional Petani di Aceh

Harianlampung.com - Bersamaan dengan panen raya padi sawah musim tanam 2017 di Kampung Rantautemiang Kecamatan Banjit, Bupati Raden Adipati Surya melepas keberangkatan Kontingen Pekan Nasional (Penas) Petani Nelayan dan Petani Hutan Kabupaten Waykanan, Rabu (03/05)

Penas Petani Nelayan dan Petani Hutan akan dilaksanakan di Stadion Harapan Bangsa Banda Aceh, Desa Lhongraya, Kecamatan Bandaraya, pada 6-11 Mei 2017.

Adipati mengatakan di era perdagangan bebas sekarang ini para petani nelayan dan petani hutan harus mampu bersaing di pasar global dengan terus berupaya meningkatkan kwalitas produk dan melakukan efisiensi dalam mengelola usaha tani nelayan dan hutan.

Maka dari itu, dia mengharapkan seluruh peserta dan pendamping dapat berpartisipasi dan berperan aktif dalam mengikuti seluruh rangkaian kegiatan penas, sehingga tujuan dan sasaran yang diharapkan dapat tercapai, yang selanjutnya dapat diterapkan dan dikembangkan di Kabupaten Waykanan.

“Saya meminta peserta kontingen  dapat mempromosikan dan melakukan kerjasama kemitraan dalam pemasaran hasil-hasil pertanian dan perikanan dengan stake holder yang hadir saat pelaksanaan penas," tambahnya.
(vit/mfn)