WAYKANAN
Raden Adipati Surya. (vita/pin)
03/5/2017 19:09:05
435

Adipati Tinjau UN di SMPN I Baradatu

Harianlampung.com - Bupati Waykanan Raden Adipati Surya meninjau pelaksanaan ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMP sederajat di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri I Kecamatan Baradatu, Selasa (02/05).

Kedatangan Adipati didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan,  H. Musadi Muharam dan Kepala Badan Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Waykanan, Kompol Suwandhi.

Raden Adipati Surya mengimbau para pelajar bersungguh-sungguh mengerjakan soal-soal ujian agar memperoleh hasil yang baik dan bisa memberikan yang terbaik untuk Kabupaten Waykanan.

Pada kesempatan itu juga Adipati juga berharap nilai UNBK tingkat SMP tahun 2017 ini, Kabupaten Waykanan memperoleh terbaik untuk tingkat Propinsi Lampung.

Sementara Musadi Muharam mengatakan, UNBK dilaksanakan untuk mengukur kompetensi siswa dan menjadi salah satu dasar untuk seleksi ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi.jelasnya

Khusus di Waykanan, UNBK tersebut baru diikuti 13 sekolah dari 92 sekolah SLTP di kabupaten Ramik Ragom ini. Ke depan diharapkan lebih banyak lagi sekolah yang dapat melaksanakan UNBK.

Ujian Nasional Tingkat SLTP di kabupaten Waykanan pada 2017 diikuti 7.031 Siswa yang terdiri dari 5.427 siswa SMP dan 1.604 siswa MTs.
(vit/mfn)