WAYKANAN
Silaturahmi Kebhinekaan. (vita/pin)
03/5/2017 20:40:15
545

Polres Waykanan Gelar Silaturahmi Kebhinekaan

Harianlampung.com - Polres Waykanan mengadakan acara silaturahmi kebhinekaan yang berlangsung di Lapangan Mapolres setempat, Selasa (02/05).

Turut hadir dalam acara tersebut Bupati Waykanan Raden Adipati Surya, jajaran forkopimda, para kepala organisasi perangkat daerah (OPD), organisasi masyarakat se-Kabupaten Waykanan dan perwakilan pelajar SMA.

Kapolres Waykanan AKBP Yudi Chandra Erlianto, mengatakan kegiatan ini bertujuan menjaga kebhinekaan yang ada di Kabupaten Waykanan khususnya yang terdiri dari beragam suku bangsa dan agama.

Saat ini di Waykanan masih kondusif, tidak ada kejadian yang merusak kebhinekaan. Namun acara ini digelar guna menyuarakan bahwa masyarakat  Waykanan mempunyai rasa patriotisme dan nasionalisme yang tinggi. Masyarakat juga menolak radikalitisme dan terorisme.

Sementara itu Raden Adipati Surya mengatakan di Waykanan dan seluruh Indonesia penuh dengan keanekaragaman suku bangsa, dan agama yang seharusnya dibalut dengan bingkai kebhinekaan.

Adipati juga berharap  kegiatan ini dapat mengatasi persoalan-persoalan yang mulai menggerus persatuan bangsa semoga dengan kegiatan ini dapat kembali menumbuhkan rasa persatuan dan kesatuan.

"Saya berharap Kabupaten Waykanan dapat bersatu padu kemudian mewujudkan rasa aman dan cinta kepada tanah air," harap Adipati.
(vit/mfn)