WAYKANAN
Ferynia. (pin/ist)
15/6/2017 20:41:56
572

Ferynia dan Adipati Turut Layani Pembeli

Harianlampung.com - Pasar murah bersubsidi yang digelar Dinas Perdagangan Provinsi Lampung di sejumlah kabuapten, selalu mendapat sambutan meriah dari masyarakat. Berbagai bahan kebutuhan bahan pokok yang disediakan pasar murah, hampir selalu tak tersisa, semua habis dibeli warga.

Antusias warga menyambut pasar murah bersubsidi Dinas Perdagangan Provinsi Lampung juga terjadi di Kecamatan Baradatu, Kabupaten Waykanan, pada Kamis (15/6).

Ratusan warga tampak antre berbelanja sejumlah bahan pokok. Berjubalnya warga untuk membeli sembako, menarik perhatian Bupati Waykanan Raden Adipati Surya dan bersama Kepala Dinas Perdagangan Provinsi Lampung Ferynia Mawardji. Kedua pejabat ini pun `terpaksa` turun membantu melayani warga berbelanja.



Sebenarnya, menurut Adipati, tingginya minat masyarakat berbelanja di pasar murah karena pemerintah memberikan subsidi sehingga harga jualnya lebih murah dibandingkan harga di pasaran.

Pada sisi lain, produk yang dijual di pasar murah, merupakan kebutuhan pokok masyarakat. Seperti gula, minyak goreng, paket minuman sirup, beras, dan gas LPG. Sementara pada saat bersamaan, harga produk serupa di pasaran justru sedang cenderung naik.

Karena itu, Adipati menjelaskan, digelarnya pasar murah diharapkan membantu mengurangi beban masyarakat, terutama dari kalangan tidak mampu. Sehingga mereka dapat menjalankan ibadah puasa Ramadhan dengan lebih nyaman.

Menurut Kepala Dinas Perdagangan Provinsi Lampung Ferynia Mawardji, pasar murah bersubsidi, merupakan kegiatan rutin Pemerintah Provinsi Lampung untuk membantu masyarakat memenuhi kebutuhan pokok.

"Sudah menjadi kebiasaan setiap menjelang Ramadhan atau Idul Fitri, harga-harga kebutuhan pokok selalu naik. Untuk itulah, pemerintah hadir di tengah masyarakat dengan menggelar pasar murah," katanya.

Ferynia berharap, kegiatan yang digelar Pemerintah Provinsi Lampung bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Waykanan ini, dapat membantu masyarakat.

Kendati diakui, tidak seluruh persoalan kebutuhan masyarakat terselesaikan dengan adanya pasar murah. Namun, menurut Ferynia, setidaknya kegiata ini dapat membantu meringankan masyarakat.
(her/iqb)