WAYKANAN
Ferynia. (pin/ist)
15/6/2017 21:01:42
556

Pasar Murah Bantu Warga Kurang Mampu di Blambanganumpu

Harianlampung.com - Pemerintah Provinsi Lampung menjelang Ramadhan terus menggelar pasar murah bersubsidi di berbagai kabupaten/kota. Pada Kamis (15/6), kegiata ini digelar di Desa Gununsangkaran, Kecamatan Blambanganumpu, Kabupaten Waykanan.

Pasar murah yang dilaksanakan Dinas Perdagangan Provinsi Lampung, itu dibuka oleh Kepala Dinas Perdagangan Provinsi Lampung Ferynia Mawardji. Dihadiri Bupati Waykanan Raden Adipati Surya serta unsur forkopimda setempat.

Dalam sambutannya, Ferynia mengharapkan pasar murah tersebut dapat membantu masyarakat untuk memperoleh bahan kebutuhan pokok dengan harga yang lebih murah dibandingkan dengan harga pasar.

Menurut dia, pasar murah bersubsidi untuk menjaga daya beli masyarakat di bulan Ramadhan dan menghadapi Idul Fitri, saat harga kebutuhan pokok naik akibat permintaan kebutuhan pokok pasti cukup tinggi.



Pasar murah merupakan kegiatan rutin yang digelar setiap tahun, sebagai salah satu wujud kepedulian pemerintah terhadap masyarakat berpenghasilan rendah untuk mendapatkan bahan kebutuhan pokok dengan harga terjangkau dalam di bulan Suci Ramadhan dan menyambut Idul Fitri 2017.

Sementara itu Bupati Adipati mengatakan pasar murah merupakan upaya pemerintah membantu masyarakat, terutama dari kalangan kurang mampu, memenuhi kebutuhan pokok.

Kegiatan ini juga sebagai wujud kepedulian pemerintah terhadap masyarakat yang berpenghasilan rendah dalam mendapatkan  bahan kebutuhan pokok dengan harga yang terjangkau di bulan Ramadhan dan menyambut hari Raya Idul Fitri.‎

Adipati berharap pasar murah itu dapat lebih meningkatkan rasa kebersamaan dan rasa persaudaraan di antara aparatur, dunia usaha dan masyarakat terutama yang tidak mampu.‎ "Semoga pasar murah dapat sedikit meringankan beban masyarakat yang kurang mampu," ujarnya.
(her/iqb)