WAYKANAN
Penuhi panggilan penyidik Propam Lampung. (tom/pin)
05/9/2017 14:05:19
407

Kasus Kapolres Waykanan, Propam Periksa Dua Wartawan

Harianlampung.com - Dua wartawan Dedy Tornando dari Radar TV dan Dian Firasta dari tabikpun.com memenuhi panggilan penyidik Propam Polda Lampung, Selasa (5/9).

Kedua wartawan itu diperiksa sebagai saksi kasus dugaan penghinaan terhadap profesi wartawan yang dilakukan Kapolres Waykanan AKBP Budi Asrul Kurniawan. Kasus ini dilaporkan Ikatan Wartawan Online (IWO) Lampung.

Pantauan harianlampung.com Dedy dan Dian masuk ke Ruang Bidang Propam Polda Lampung pukul 10.30 WIB dengan didampingi kuasa hukumnya dari koalisi advokasi yang terdiri dari IJTI Lampung, AJI Bandarlampung, LBH Pers Lampung, PBH Peradi dan LAKH PWI Lampung.

Hanafi Sampurna, kuasa hukum dari Dedy dan Dian mengatakan, pihaknya memenuhi panggilan Propam Polda Lampung sebagai saksi atas laporan dari IWO Lampung terhadap Kapolres Waykanan atas penghinaan profesi wartawan.

"Dedi dan Dian dipanggil dan diperiksa sebagai saksi korban terkait pelanggaran kode etik yang dilakukan Kapolres Waykanan atas penghinaan dan arogansinya kepada wartawan yang sedang bertugas," kata Hanafi yang juga Direktur LBH Pers Lampung.

Hingga pukul 13.00 WIB, pemeriksaan terhadap kedua wartawan masih berlangsung.
(tom/iqb)