OLAHRAGA
Masjidah menyerahkan medali. (sulis/polindonetwork)
12/11/2015 13:46:52
533976

Lifter Pringsewu Absen di Pertandingan Kelas 48 Kg Putri

Harianlampung.com - Pada hari kedua, Kamis (12/11), Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Angkat Besi antar Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) tahun 2015, diawali pertandingan kelas 48 Kg putri diikuti oleh sembilan peserta. Pada kelas ini, lifter asal Pringsewu, absen.

Kejurnas yang berlangsung di Padepokan Gajah Lampung, Pringsewu, pertandingan berjalan sekitar 90 menit. Untuk kategori angkatan Snatch, medali emas diraih Nelly (lifter Kalimantan Timur) dengan mengangkat barbel 60 Kg. Medali perak diraih Laelasari dari Jawa Barat dengan angkatan 56 Kg, dan Zulmia Silviana (Bogor) hanya mampu mengangkat 55 Kg meraih perunggu.

Sedang kategori angkatan Clean and Jerk, lifer asal Jawa Barat Laelasari mampu mengangkat barbel 72 Kg dan berhasil meraih emas. Sedang medali perak diraih Nelly asal Kalimantan Timur dengan angkatan 71 Kg dan perunggu diperoleh Kofifah lifter asal  Riau dengan angkatan 69 Kg.

Untuk juara total angkatan, emas diperoleh Laelasari (Jabar) dengan total 132 Kg, perak diraih lifter Nely asal Kaltim (127 Kg) dan peraih perunggu Diah Venia asal Kalimantan Selatan (121 Kg).

Berdasarkan data, untuk kelas 48 Kg putri diikuti 9 peserta diantaranya, Diah Venia (Kalimantan Selatan), Noor Hilayah (Kalimantan Selatan),  Khofifah S (Riau), Nelly (Kalimantan Timur), Lusiana (Sumatera Selatan) Fendy Herlina (Papua), Indah Resi (Aceh), Zumia Silviana (Kabupaten Bogor), Laelasari (Jawa Barat).

Penyerahan mendali dan piagam dilakukan Masjidah, Kabid Olahraga Dispora Pringsewu, serta beberapa perwakilan pelatih yang atletnya meraih mendali. Ikut menyaksikan, Edi Sunarso, Kabid Olahraga Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Lampung.

Berdasarkan informasi dari panitia, pada pertandingan hari pertama, Rabu (11/11),  kejurns mempertandingkan enam kelas dan kategori. Lifter asal Lampung sementara unggul dan menyabet hampir keseluruhan medali emas, yakni 17 emas dari 18 emas yang diperebutkan.

Lifter Sumatera Utara mendapat 1 Emas, 1 Perak, 1 Perunggu, DKI Jakarta 4 perak, Kalimantan Barat 3 Perak, Sumatera Selatan 3 Perak, Bengkulu 2 Perak, 1 Perunggu, Banten 1 Perak 2 Perunggu, Jawa Barat 1 Perak 2 Perunggu, Jambi 3 Perunggu, Riau 3 Perunggu.

Pada setiap pelaksanaan pertandingan menerjunkan tiga dewan wasit dan tiga dewan juri 3 serta dibantu seorang technical control dan seorang time keeper.

Suasana di padepokan selalu ramai dipadati penonton selain masyarakat umum, juga perwakilan pelajar mulai dari SD, SMP dan SLTA di seputar Kecamatan Pringsewu.
(lis/mfn)