OLAHRAGA
Boas Solossa. (pin/ist)
18/12/2016 16:39:17
402

Indonesia Gagal Lagi, Boas Mundur dari Timnas?

Harianlampung.com - Boas Solossa belum bisa membawa timnas Indonesia meraih gelar juara Piala AFF 2016. Ia pun mengindikasikan mundur dari timnas.

Indonesia menalan kekalahan 2-0 di leg kedua final Piala AFF 2016 di Stadion Rajamangala, Sabtu (17/12/2016) malam WIB. Dengan demikian, Indonesia kalah agregat 3-2 dari Thailand. Kekalahan ini memperpanjang rekor Indonesia yang belum pernah juara dari lima kali main di final.

Boas yang saat ini berusia 30 tahun mengindikasikan bakal pensiun dari timnas. Ia merasa sudah saatnya para pemain muda seperti Evan Dimas dan Yanto Basna yang meneruskan perjuangan skuad Garuda di ajang berikutnya.

"Saya dan Benny sebagai pemain senior, tidak bisa membawa Indonesia menjadi juara. Sudah dua kali di Piala AFF, Tuhan belum mengizinkan," kata Boaz kepada wartawan usai laga.

"Saya sendiri masih ingin melihat bagaimana ke depan. Namun, untuk Piala AFF berikutnya, adik-adik seperti Evan dan Yanto pasti bisa memberikan hasil lebih baik," pungkas pemain yang akrab disapa Kakak Bochi.

Sejak berseragam timnas Indonesia pada 2004 Boas sudah dua kali menginjak laga final Piala AFF tetapi belum sekalipun merasakan manisnya gelar juara. Final pertama Boas terjadi saat ia melakoni debut di turnamen tersebut. Saat itu, Indonesia kalah dari Singapura di final.
(inilah)