OLAHRAGA
Irfan Bachdim. (pin/ist)
18/12/2016 16:40:20
270

Tanggapan Irfan Bachdim Soal Kegagalan di AFF 2016

Harianlampung.com - Irfan Bachdim tetap bangga pada teman-temannya di timnas Indonesia meskipun mereka gagal meraih titel juara Piala AFF 2016 setelah dikalahakan Thailand.

Dalam pertandingan leg kedua final Piala AFF 2016 di Stadion Rajamangala, Sabtu (17/12/2016) malam WIB, Indonesia kalah 0-2 dari Thailand yang mengubah agregat akhir menjadi 3-2 untuk memastikan Tim Gajah Putih keluar sebagai juara untuk kelima kali.

Menurut Irfan Bachdim perjuangan anak asuh Alfred Riedl patut diapresiasi karena dengan persiapan yang mepet dan beberapa kendala yang sempat menghampiri persiapan, mereka mampu menembus babak final menyingkarkan tim-tim yang sudah lama melakukan persiapan matang seperti Vietnam, Singapura, dan Filipina.

"Saya tetap bangga dengan timnas Indonesia. Mereka tetap bermain dengan hati meskipun akhirnya hasil akhir tidak berpihak. Tetap semangat," kata Irfan Bachdim kepada INILAHCOM, Sabtu (17/12/2016).

Lanjutnya, kegegalan di Piala AFF ini harus dijadikan pelajaran agar di masa mendatang Indonesia bisa berprestasi dikancah persepakbolaan internasional.

"Mulai dari sekarang semua harus ditingkatkan lagi. Kompetisi harus berjalan dengan baik di tahun depan agar pertumbuhan sepak bola Indonesia meningkat dan tentunya itu akan membuat timnas lebih kuat lagi. Harus mulai melakukan pembenahan dari mulai sekarang," pungkasnya.
(inilah)