OLAHRAGA
Kolam renang di stadion Pahoman (iqbal/pin)
09/1/2017 07:09:13
240

Gubernur Cup Warnai Peresmian Kolam Pahoman

Harianlampung.com - Piala Gubenur yang akan di gelar oleh Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Lampung jadi ajang perdana sekaligus peresmian kolam renang baru di Stadion Pahoman.

“Awal Februari nanti, kolam renang Pahoman akan jadi venue piala gubernur. Rencananya, Gubernur akan langsung membuka sekaligus meresmikan kolam renang baru yang kami bangun tahun 2016,” kata Lukmansyah MM, Kepala Biro Perlengkapan dan Aset (BPAD) didampingi Kepala Bagian Pemanfaatan, Saprul Al-Hadi, Minggu (8/1).

Menurutnya kondisi kolam renang sudah siap 100 persen. Tampak kolam dengan kedalam 120 cm itu sudah penuh terisi air. Kondisi papan loncat yang terbuat dari marmer nampak masih tersegel. Sementara kamar mandi yang berada tak jauh di dekatnya sudah dapat difungsikan.

“Desember kemarin sudah dirampungkan pembangunannya dan sudah kami uji coba juga beberapa waktu lalu. Kondisinya semua tergolong baik. Sebenarnya kondisinya juga sudah bisa dipergunakan untuk latihan atlet dan masyarakat umum,” katanya.

Kata Saprul, pembangunan kolam tersebut di bangun pada tahun 2016 dengan pendanaan yang berasal dari APDB Pemprov Lampung dan menelan dana sebesar Rp3,97 miliar. Menurut Safrul, Gubernur Ridho beserta jajaran terus berupaya untuk melengkapi berbagai sarana dan prasarana penunjang olahraga di Tanah Sai Bumi Ruwa Jurai.

Kolam tersebut nantinya akan menjadi lokasi latihan bagi atlet dalam menghadapi ajang olahraga baik tingkat nasional maupun antar provinsi.

“Kolam seluas 25 x 25 m ini akan menjadi sarana latihan sekaligus pengembangan bibit-bibit atlet muda di Lampung,” katanya.

Saat ini di kolam renang Pahoman tersedia tiga unit, yakni satu kolam utama dengan kedalaman bervariasi dari 1,2 meter dan 1,8 meter depan dengan luas 20x50 meter.

Di sebelah utara ada kolam dengan kedalaman setengah meter dengan luas 12 x 8 meter. Dan kolam renang baru, akan memiliki kedalaman  1,2 meter dengan luas 25x25 meter.
(iqb)