OLAHRAGA
Lionel Messi (pin/dok)
12/1/2017 12:12:19
146

Kunci Keberhasilan Barca Tundukkan Bilbao

Harianlampung.com - Luis Enrique lega usai Barcelona melewati hadangan Athletic Bilbao di Copa del Rey. Efektifitas dan ketenangan menjadi kunci keberhasilan Barca di leg kedua.

Barcelona harus mengejar ketertinggalan 2-1 di leg pertama saat ganti menjamu Athletic Bilbao di pertemuan kedua yang dimainkan Nou Camp, Kamis (12/1/2017) dini hari WIB. Bermain di bawah dukungan fans sendiri, Los Blaugrana menang 3-1.

Tampil dominan sepanjang pertandingan, tiga gol Barca masing-masing disumbang Luis Suarez (36), Neymar (pen 47) dan sepakan bebas Lionel Messi (77), sedangkan satu gol tim tamu dibuat Enric Saborit. Dengan skor 3-1, Barca berhak melangkah ke perempatfinal karena keunggulan agregat 4-3.

Seusai pertandingan, Enrique senang dengan hasil akhir yang diraih timnya. Ia menyebut anak asuhnya sudah belajar banyak dari pertemuan sebelumnya dimana mereka bermain kurang tenang dalam menghadapi pressing ketat Bilbao.

"Dalam pertandingan seperti ini Anda tidak bisa membuat banyak kesalahan. Tetapi, kami mengendalikan keseluruhan pertandingan. Mereka mencetak gol dengan satu-satunya kesempatan, tetapi tim tetap tenang dan membuat banyak peluang," ujar pelatih 46 tahun dalam situs resmi klub.

"Tim hari ini bermain dengan akurat, kami bermain bagus sepanjang pertandingan. Kami tim yang lebih baik dan membuat banyak kesempatan mencetak gol," ia melanjutkan.

Dalam kesempatan itu, Enrique tidak lupa memberikan apresiasi kepada fans Barcelona yang hadir langsung di stadion menciptakan atmosfer menekan bagi tim tamu.

"Fans juga luar biasa. Mereka mendukung kami saat kami membutuhkan. Penonton yang hadir sangat luar biasa," pungkasnya.
(inilah)