OLAHRAGA
Harry Kane (inilah/dok)
19/5/2017 10:08:26
100

Rekor Kane Usai Cetak Empat Gol Lawan Leicester

Harianlampung.com - Tottenham Hotspur berpesta gol saat bertamu ke Leicester City. Empat gol Harry Kane menangkan Spurs 1-6 dari tuan rumah. Dengan gol-gol tersebut, Kane berpeluang meraih gelar topskorer musim ini.

Memainkan pertandingan ke-37 Liga Premier Inggris di King Power Stadium, Jumat (19/5/2017) dini hari WIB, Spurs tampil agresif sepanjang laga. Kane mencetak empat gol (25, 63, 88, 92), dua gol lainnya disumbang Heung-Min Son (36, 71), sedangkan gol hiburan tuan rumah dicetak Ben Chilwell (59).

Kemenangan tersebut memantapkan posisi Spurs di peringkat dua klasemen sementara Liga Premier Inggris dengan mengemas nilai 83, atau unggul delapan poin dari Manchester City di peringkat ketiga.

Bagi Kane, dengan tambahan empat gol tersebut ia sudah mencetak total 26 gol dari 29 penampilan di liga. Ia menyejajarkan namanya dengan para legenda seperti Robbie Fowler, Thierry Henry, Alan Shearer dan Robin van Persie yang dalam dua musim terakhir bisa mencetak 25 gol atau lebih.

Berikut ini catatan yang tercipta usai Tottenham menang telak 1-6 dari Leicester:

- Kane tercatat paling banyak mencetak gol ke gawang Leicester City dibandingkan tim-tim lainnya (10 gol).

- Kane adalah pemain berbeda kelima yang mencetak tiga gol atau lebih banyak dari hatrik dalam satu musim Liga Premier Inggris.

- Tottenham kini punya tiga pemain dengan jumlah 20 gol atau lebih di semua kompetisi musim ini (Kane, Alli, dan Son). Jumlah tersebut lebih banyak dari klub manapun di Liga Premier Inggris atau Football League.

- Ini menjadi salah satu kekalahan terbesar yang pernah dialami juara bertahan dalam sejarah Liga Premier Inggris (termasuk juga MU yang dikalahkan 1-6 oleh Manchester City pada Oktober 2011).

- Leicester juga mencatatkan jumlah kekalahan terbanyak yang dialami juara bertahan sejak Ipswich Town pada 1962-63 (19 laga). Sejauh ini, The Foxes sudah kalah 18 kali.

- Dalam lima laga kandang sebelumnya di bawah asugan William Shakespeare, Leicester hanya kemasukan dua gol.
(hrin)