OLAHRAGA
Mantan kapten Barcelona, Xavi Hernandez (inilah/dok)
19/5/2017 10:13:31
166

Xavi Dukung Juventus Kalahkan Madrid

Harianlampung.com - Mantan kapten Barcelona, Xavi Hernandez menilai Juventus memiliki peluang cukup bagus menjuarai Liga Champions. Selain itu, dia juga berharap Gianluigi Buffon memenangkan trofi Ballon d`Or.

Juventus akan menghadapi Real Madrid di final Liga Champions, Minggu (4/6/2017) dini hari WIB di Stadion Millennium, Cardiff.

Bagi Madrid, ini merupakan kesempatan menjadi tim pertama yang bisa mempertahankan trofi Liga Champions sejak menggunakan nama Liga Champions di 1992. Sementara itu, Juventus sudah haus gelar Liga Champions karena terakhir kali menjadi juara di 1996.

Xavi yakin Juventus memiliki peluang bagus untuk menjadi juara Liga Champions. Menurut dia, Si Nyonya Tua memiliki pertahanan kokoh yang bisa menyulitkan Madrid.

"Juventus bermain sangat baik dan merupakan tim bagus. Mereka menunjukkannya saat menghadapi Barcelona (semifinal Liga Champions). Pertahanan mereka sangat sulit ditembus," kata Xavi, dikutip dari AS.

"Saya pernah membaca berita Buffon belum pernah memenangkan trofi Liga Champions. Dia pantas mendapatkan kehormatan itu dan saya ingin melihatnya meraih trofi Ballon d`Or," ujarnya.
(hrin)