OLAHRAGA
Foto (pin/dok)
22/8/2017 17:22:37
146

Indonesia U-22 Antisipasi permainan cepat Vietnam

Harianlampung.com - Timnas Indonesia U-22 akan mengantisipasi permainan cepat Vietnam melalui sisi sayap. Barisan belakang Indonesia diminta mewaspadai umpan silang.

Indonesia akan menghadapi Vietnam di pertandingan keempat babak penyisihan Grup B Sea Games 2017 di Stadion Selayang Municipal Council, Selasa (22/8/2017) malam WIB.

Di peringkat klasemen sementara, Vietnam berada di urutan pertama dengan mengemas nilai sembilan dari tiga pertandingan atau unggul dua poin dari Indonesia di posisi dua.

Skuad Garuda Muda harus bisa meraih poin untuk memperbesar peluang mereka lolos ke babak semifinal.

Asisten pelatih timnas Indonesia, Bima Sakti, mengatakan dalam sesi latihan Senin (21/8/2017) kemarin anak asuhnya diberi pemahaman bagaimana cara mengantisipasi permainan cepat lawan serta bola-bola umpan silang.

"Pertama latihan spesifik untuk pemain belakang, saat betahan bagaimana, saat antisipasi crossing seperti apa. Lalu ada latihan spesifik untuk menyerang," ujarnya dalam rilis yang diterima INILAHCOM.

Bima menambahkan selain bertahan, tim juga diasah dalam melakukan trasisi permainan dari bertahan ke menyerang, terutama memaksimalkan sisi lebar lapangan.

"Kita jelas akan memaksimalkan sayap-sayap kita. Yang penting konsentrasi bagaimana bertahan, kenapa tim ini performa bagus sekarang, karena pelatih menilai tim ini punya kerja sama terutama dalam bertahan," ia memungkasi.
(hrin)