OLAHRAGA
(Foto: Istimewa)
10/11/2017 11:03:55
64

FIFA Perkenalkan Bola Resmi Piala Dunia 2018

Harianlampung.com - FIFA merilis bola resmi yang akan digunakan dalam pertandingan Piala Dunia 2018. Adidas masih dipercaya sebagai pembuat bola tersebut.

Adidas memberi nama bola resmi tersebut Telstar 18 yang didasarkan pada status si kulit bundar sebagai bintang televisi (Star of Television). Peluncuran Telstar 18 juga bertepatan dengan 50 tahun momen pertama bola buatan Adidas dipakai di Piala Dunia 1970.

Dalam pembuatannya, Telstar 18 memadukan teknologi tinggi dan bahan-bahan daur ulang. Disematkannya NFC Chip di dalam bola memungkinkan tersedianya detail spesifik mengenai si kulit bundar yang bisa diakses menggunakan telepon pintar.

Untuk tampilan Telstar 18 didesain dengan tampilan panel hitam, serta adanya perpaduan gradasi warna hitam-putih seperti dalam siaran televisi era 70-an.

"Telstar adalah salah satu bola ikonik sepajang masa yang mengubah desain sepak bola, jadi mengembangkan Telstar 18 dengan mempertahankan model aslinya sangat menantang bagi kami," kata Roland Rommler, perwakilan Adidas.

"Struktur panel dan penyematan NFC chip merupakan inovasi dalam sepak bola yang menawarkan konsumen dan pemain pengalaman baru," dia memungkasi.
(hlin)