OLAHRAGA
(Foto: gettyimages)
10/11/2017 11:31:43
69

Laga yang Tak Biasa Bagi Buffon Melawan Swedia

Harianlampung.com - Pertemuan Italia dengan Swedia di babak playoff Piala Dunia 2018 akan terasa berbeda bagi kiper veteran Gli Azzurri, Gianluigi Buffon. Apa alasannya?

Italia akan terlebih dulu bertamu ke Frinds Arena, Solna, Sabtu (11/11/2017) dini hari WIB, di pertandingan leg pertama. Gli Azzurri dituntut meraih hasil positif sebagai modal mereka lolos ke putaran final Rusia 2018.

Kedua negara tercatat sudah pernah bertemu sebanyak 24 kali, Italia unggul head-to-head dari Swedia. The Nazionale menang 10 kali, seri delapan kali dan enam kali kalah.

Italia terakhir kali kalah dari Swedia pada 2 Juni 1998 dalam laga persahabatan. Berkaca dari catatan tersebut, Buffon menyebut pertemuan kali ini menjadi tekanan tersendiri.

"Pertandingan playoff (melawan Swedia) tidak biasanya karena sudah lama kami saling berhadapan. Pertandingan dua leg melawan Swedia membuat segalanya jadi menarik, karena itu bisa memberikan kami tiket ke turnamen besar," ujar Buffon seperti dikutip dari Football-Italia.

"Saya sering berhadapan dengan Swedia, terakhir kali saya bermain di Swedia sebelum Piala Dunia 1998. Saat itu, kami kalah," ujarnya menambahkan.

"Italia langganan main di Piala Dunia, jadi kami harus mengeluarkan kemampuan terbaik untuk meyakinkan kami bisa mempertahanakan rekor (tampil di Piala Dunia)," dia memungkasi.
(hlin)