OLAHRAGA
Lionel Messi (inilah/dok)
10/11/2017 15:06:16
107

Ini Nazar Messi Jika Mampu Juara Piala Dunia

Harianlampung.com - Lionel Messi memiliki nazar yang akan dilakukan jika berhasil membawa Argentina juara Piala Dunia Rusia 2018. Apa nazar Messi?

Selama kariernya, Messi sudah merasakan semua gelar bergengsi di level klub bersama Barcelona. Tapi, faktanya berbanding terbalik di level internasional bersama Argentina.

Messi selalu gagal membawa Argentina meraih gelar internasional, seperti Copa America atau Piala Dunia. Di 2014, pemain berusia 30 tahun mampu membawa Albiceleste ke final, tapi dikalahkan oleh Jerman.

Di usia 30 tahun, kemungkinan besar Piala Dunia 2018 menjadi kesempatan terakhir Messi memenangkan trofi bergengsi tersebut.

Jika mampu memenangkan Piala Dunia, Messi berjanji akan berjalan kaki ke San Nicolas. Messi diharuskan berjalan kaki sejauh 68 km dari Roseo ke San Nicolas untuk memenuhi nazarnya tersebut.

Jika dikalkulasikan, Messi harus berjalan kaki selama 14 jam. San Nicolas adalah kota yang terkenal dengan pariwisata religius. Jutaan orang mengunjungi San Nicolas tiap tahunnya.

Situs ziarah yang dinamai untuk menghormati Lady of the Rosary Nicolas de los Arroyos adalah salah satu tempat paling penting di Argentina.
(pin)