OLAHRAGA
Antonio Conte (inilah/dok)
14/11/2017 09:25:35
83

Del Piero Ingin Conte Kembali ke Italia

Harianlampung.com - Alessandro Del Piero memiliki harapan bahwa Antonio Conte akan kembali melatih di Italia. Del Piero mengakui bahwa Conte adalah pelatih berkemampuan hebat.

Kekalahan Italia atas Swedia di leg pertama play-off Piala Dunia membuat posisi Giampiero Ventrua sebagai pelatih mendapat goncangan. Beberapa pihak menginginkan pelatih lain menggantikan posisi Ventura.

Beberapa nama digosipkan cocok menggantikan Ventura. Mulai dari Carlo Ancelotti yang sedang menganggur, hingga Conte yang sedang melatih Chelsea menjadi pelatih-pelatih yang digosipkan akan menggantikan pelatih 69 tahun.

Del Piero yang pernah menjadi punggawa Gli Azzurri menyukai ide kembalinya Conte ke Italia. Del Piero yang pernah dilaltih Conte di Juventus mengakui pelatih 48 tahun adalah pelatih yang hebat.

"Conte? Dia memiliki reputasi yang hebat di Juve dan tentu saja pekerjaan yang luar biasa bersama timnas Italia," ungkap Del Piero kepada Sport360.

"Kami akan sangat senang jika dia kembali ke Italia, tentu karena dia adalah pelatih yang hebat," lanjut Del Piero.

"Dia akan meningkatkan kualitas sebuah tim dan itu adalah apa yang dia lakukan bersama Chelsea musim lalu dan bersama Juve sebelumnya," tandasnya.

Sebelum melatih Chelsea di awal musim lalu, Conte melatih timnas Italia sejak tahun 2014. Meski tidak mendapatkan gelar apapun, banyak yang memuji hasil pekerjaannya bersama Juara Dunia empat kali.
(hlin)