OLAHRAGA
(Foto: gettyimages/Nils Petter Nilsson)
14/11/2017 10:43:39
70

Italia Dipastikan Gagal Lolos ke Piala Dunia 2018

Harianlampung.com - Skor 0-0 di leg kedua membuat Swedia keluar sebagai pemenang babak play-off Piala Dunia 2018, Selasa (14/11/2017) dini hari WIB. Dengan demikian Italia gagal lolos ke putaran final sejak tahun 1958.

Italia lebih dominan dalam penguasaan bola. Akan tetapi tuan rumah hanya mampu membuat segelintir peluang membahayakan sepanjang babak pertama.

Swedia harus kehilangan Jakob Johansson di menit ke-17 karena mengalami cedera yang cukup serius. Johansson yang merupakan pencetak gol di leg pertama dibawa keluar menggunakan tandu.

Alessandro Florenzi melancarkan aksi jelang berakhirnya babak pertama. Akan tetapi peluang yang diciptakan oleh bek sayap AS Roma masih bisa digagalkan oleh Robin Olsen.

Giliran Stephan El Shaarawy yang mendapatkan peluang emas di menit ke-86. Akan tetapi lagi-lagi pemain Roma gagal mencetak gol setelah tendangannya membentur mistar gawang.

Para pemain Swedia terlihat berusaha membuang-buang waktu ketika mendapatkan bola mati. Hasilnya adalah Olsen mendapatkan kartu kuning atas perbuatannya.

Di menit terakhir seluruh pemain Italia naik ke pertahanan Swedia. Namun tendangan sudut Italia tetap tidak mampu membuahkan gol dan pertandingan berakhir imbang 0-0.

Dengan demikian Swedia yang telah menang 1-0 di leg pertama berhak lolos ke Piala Dunia 2018. Italia mengulang rekor buruk hampir enam dekade lalu ketika Gli Azzurri gagal lolos ke Piala Dunia 2018.

Susunan Pemain

Italia: Buffon; Barzagli, Bonucci, Chiellini; Candreva (Bernarceschi 76), Florenzi, Jorginho, Parolo, Darmian (El Shaarawy 63); Immobile, Gabbiadini (Belotti 63)

Swedia: Olsen; Lustig, Lindelof, Granqvist, Augustinsson; Claesson (Rohden 72), Larsson, Johansson (Svensson 19), Forsberg; Toivonen (Thelin 54), Berg
(pin)